Kenali Lebih Dalam Fakultas Peternakan UNIKAMA Malang

Infokampus.news– Hai Sobat FoKus ada yang bingung mau kuliah dimana? Tertarik dengan fakultas peternakan? Ingin memiliki pengetahuan luas mengenai reproduksi unggas? Kali ini tim infokampus akan memberikan informasi lebih dalam mengenai Fakultas Peternakan Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA).  

Fakultas Peternakan Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) berdiri sejak tahun 2005 dengan akreditasi B dan tahun ini memiliki kurang lebih 260 mahasiswa aktif. Ada dua kategori kelas yang dibuka yaitu 2 kelas reguler dan 1 kelas khusus untuk karyawan.

Saat ini prodi peternakan mempelajari mengenai pakan ternak, reproduki dan sosial ekonomi. Tenang saja untuk program magang, Fakultas peternakan sudah bekerja sama dengan berbagai instansi yang ada seperti Charoen Pokhpand, BBPP Songgoriti, lolitsapi potong, koperasi sapi perah di daerah Jabung dan Milkindo di daerah Kepanjen.

oh iyaa, Fakultas Peternakan saat ini sudah memiliki kandang close house looh! ini merupakan sarana prasarana unggulan dari UNIKAMA yang juga bisa digunakan untuk mahasiswa magang, lokasinya terletak di Wagir Kabupaten Malang.

“Prestasi disini tidak hanya dari mahasiswa melainkan dari dosen juga, dosen bergerak untuk penelitian dan pengabdian masyarakat, prestasi yang membanggakan adalah hampir semua dosen aktif untuk memperoleh hibah dari Kemenristek DIKTI, sedangkan mahasiswa tidak hanya unggul melalui jalur akademik namun jalur non akademik seperti beberapa kali menjuarai lomba olahraga” ujar Aju Tjatur Nugroho Krisnaningsih selaku ketua Program studi Fakultas Peternakan UNIKAMA.

“Keunggulannya sesuai dengan slogan Universitas Kanjuruhan malang yakni Multiculture, kita memotivasi mahasiswa supaya mandiri, mahasiswa diajari untuk berwirausaha dan didukung dengan kurikulum contohnya budidaya ayam.” Penuturan tambahan ibu Aju Tjatur Nugroho.

Rata-rata lulusan Fakultas Peternakan UNIKAMA ini bekerja di banyak perusahaan contoh salah satunya adalah Charoen Pokhpand, ada yang menjadi guru dan melanjutkan studi S2 serta menjadi penyuluh di dinas peternakan. Jadi kamu masih ragu memilih Fakultas Peternakan UNIKAMA ? (Jul)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
bekal ampuh hadapi pimnas
Ternyata Sukses Monev External Bekal Ampuh Hadapi Pimnas!

Ada beberapa bekal ampuh hadapi PIMNAS yang harus diketahui para mahasiswa, yakni pentingnya all out ketika monev external berlangsung. Hal...

Close