Kenali Lima Tanda Mahasiswa Butuh Konseling Psikologi

Infokampus.news – Kehidupan mahasiswa di kampus terkadang tidak selancar apa yang kita kira. Berbagai permasalahan kadang datang silih berganti. Dari soal kuliah, pertemanan, beban hidup, hingga hubungan asmara. Namun ada kalanya mental kamu tak kuat dan membutuhkan konseling dari Psikolog.

Gejala fisik seperti beban di pundak, sakit kepala dan sakit eprut berkelanjutan menandakan kamu butuh konseling. Terutama jika kamu merasa tidak nyaman di situasi yang biasanya membuat kamu nyaman.

Menghadapi situasi baru seperti transisi kehidupan dari sekolah ke kuliah bisa membuat kita kaget. Lisa adam menjelaskan bahwa jhika kamu merasakan adanya persaaan baru dan bingung bagaimana mengatasinya. Kamu bisa pergi untuk konseling agar membantu kamu mengatasi perasaan tersebut.

Kecemasan dan kesedihan ini membuat kamu terganggu. Kamu jadi enggan bangun dari kasur, melewatkan kuliah atau menghindari bertemu teman-teman. Maka kamu butuh evaluasi melalui konseling. “secara umum kami melihat tingkat kepelikan dan durasi dari permasalahan kesehatan mental tersebut untuk menentukan apakah ia membutuhkan pertolongan klinis,” ungkap Lisa Adam.

Mungkin kamu pernah mengalami gangguan mental sebelum menjadi mahasiswa. Ada kalanya, karena situasi dan tekanan baru yang muncul dair kampus, gangguan itu datang lagi. Mendatangi psikolog karenanya bukanlah menjadi aib bagi kamu. Lakukanlah selagi sempat daripada masalah kamu semakin besar.

“jika terlintas pemikiran untuk melukai dirimu sendir atau ornag lain, terlibat dalam perilaku beresiko semacam banyak minum-minum atau berhubungan seks dengan pasangan yang beresiko, maka sesuatu semacam itu mengindikasikan kamu butuh bantuan konseling.” Tambahnya.

Perilakumu juga bisa diindakasikan beresiki jika memang hal tersbeut bukanlah sesautu yang biasa kamu lakukan. Misalnya kamu yang tadinya tak suka mabuk jadi suka mabuk dan semacamnya. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kamu Mahasiswa Perhotelan dan Pariwisata? Jangan Sampai Gaptek Kalau Tidak Ingin Ini

Sebagai mahasiswa di era milenial saat ini, penguasaan teknologi sangat penting tak terkecuali mahasiswa perhotelan dan pariwisata. Karena kemajuan teknologi...

Close