Kenali Jalur SNMPTN Sebelum Mendaftar

Infokampus.news – Bagi siswa di jenjang pendidikan akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, mereka sudah berpikir tentang pendidikan yang akan dipilih. Salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikan adalah ke perguruan tinggi. Untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri (PTN) ada beberapa jalur masuk yang akan dilakukan oleh siswa, seperti melakukan pendaftaran pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Di mana siswa yang akan mendaftar pada jalur SNMPTN ini harus memiliki nilai rapor semester satu sampai tujuh dengan baik.

Pada jalur SNMPTN tidak ada ujian yang akan dilakukan oleh siswa. Semua seleksi dilakukan melalui sistem dengan dokuman nilai rapor yang sudah dimasukkan.

Agar bisa sukses lolos pada SNMPTN ini, semua tergantung pada nilai rapor serta peminatan yang dilakukannya. Karena persaingan yang ketat, sehingga nilai rapor menjadi kunci penting agar siswa lolos diterima di PTN yang dituju.

Bagi kelompok Saintek, jurusan Kedokteran menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dipilih oleh peserta SNMPTN tahun lalu. Diikuti dengan jurusan Farmasi yang juga menjadi jurusan favorit para calon mahasiswa.

Sementara itu, untuk kelompok Soshum jurusan seperti manajemen, akuntansi sampai pendidikan menjadi jurusan yang paling banyak dipilih calon mahasiswa. Kita lihat saja, apakah jurusan-jurusan tersebut akan kembali menjadi primadona bagi peserta SNMPTN 2017. (Karina)

Berita Terkait

  • Pada hari ini (31/6/2016) dilaksanakan daftar ulang bagi calon mahasiswa yang diterima di Universitas Brawijaya (UB) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) . Proses pendaftaran dibuka mulai pukul 8.00 hingga pukul 15.00. Sebelum melakukan daftar ulang siswa yang dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa di Universitas Brawijaya ini wajib melakukan pemberkasan data secara online di laman resmi UB.

ADV-728_x_90

karina

content writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Karier Dengan Prospek Paling Baik untuk Fresh Graduate di 2017

Seperti di tahun 2017, di mana ada beberapa karier yang memiliki prospek paling baik di sepanjang tahun bagi para fresh...

Close