Kenalkan Jurnalistik, STIE Malangkucecwara Ajak Siswa Kreatif Dalam Berkompetisi

Infokampus.news, MalangTidak ada salahnya berbagi kemampuan dan pengalaman, melalui kompetisi film pendek dan koran digital STIE Malangkucecwara mengajak siswa SMA/SMK sederajat untuk mengasah kemampuannya dibidang jurnalistik. Dengan membidik siswa SMA/SMK sederajat, UKM Jurnalistik STIE Malangkucecwara ingin mengenalkan lingkungan jurnalis, broadcasting dan olah tubuh bagi kepada masyarakat maupun siswa yang masih awam terhadap dunia jurnalistik.

Dengan mengikuti kompetisi film pendek dan koran digital, peserta akan mendapatkan motivasi lebih untuk mempelajari apa itu jurnalistik dan bagaimana kiat menjadi seorang jurnalis. UKM Jurnalistik STIE Malangkucecwara memiliki tujuan untuk mencari komunitas maupun perseorangan yang bergelut dibidang jurnalistik. Selain program kerja UKM Jurnalistik, kompetisi film pendek dan koran ini juga hasil dari kerjasama dan dukungan dari internal STIE Malangkucecwara.

“Sebelumnya UKM Jurnalistik tahun lalu telah membuat kompetisi mading 3D dan fotografi, namun karena ada banyak pertimbangan terutama banyaknya penggunaan kertas yang berasal pohon. Untuk mengurangi pemanasan global, kami meninimalisir penggunaan kertas dengan mengandalkan era digital sebagai media utama melalui kompetisi film pendek dan koran digital ini,” ungkap Imam elfarid selaku Ketua pelaksana ABM journalist festival #2.

Peran Pemuda Untuk di Dunia Jurnalistik

“Dengan mengusung tema Rise of national youth, diharapkan dapat memberikan peran yang lebih besar dari pemuda karena kami nilai peran pemuda sangat signifikan, selain itu pemuda memiliki peranan yang penting di masyarakat,” imbuhnya.

“Kami hanya mengambil 25 tim, tidak ada proses seleksi karena kami sangat mengapresiasi pendaftar yang memiliki minat untuk berkompetisi, selain itu dapat kami jadikan patokan tahun depan,” terangnya.

Pendaftaran kompetisi film pendek dan koran digital sudah dimulai dari Jumat (12/08) hingga Senin (16/10) mendatang. Kompetensi diadakan dengan harapan setelah kegiatan ini berlangsung peserta bisa mendapatkan banyak pelajaran dan memberikan peran penting di masyarakat terkait pengalaman yang sudah dimilikinya. Penilaian akan dilakukan selama tiga hari, Tanggal 23 untuk penguploadan film pendek dengan penilaian juri, tanggal 24 menilai penilaian e-paper atau koran digital dan penilaian terakhir pada tanggal 25 untuk presentasi.

Ayo kamu yang memiliki bakat jurnalistik segera daftarkan diri ke Sekretariat STIE Malangkucecwara atau hubungi langsung panitia penyelenggara kompetisi film pendek dan koran digital STIE Malangkucecwara 2017. Buruan daftar sebelum kuota penuh! (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow, Bulan Agustus Ini UNIDHA Akan Launching Sentra KI!

Bulan ini UNIDHA akan launching kantor HAKI di bawah naungan LPPM Universitas Wisnuwardhana Malang. Ditemui saat akan melakukan

Close