Kepala DISKOMINFO Malang, ‘Stop Gunakan Program Bajakan!’

Infokampus.news, Malang – Kepala DISKOMINFO kota Malang, Zulkifli Amrizal S.Sos, M.si., memberikan himbauan penting untuk warga kota Malang. Ditemui dalam pembukaan Pelatihan Telecenter di kampus Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) pagi tadi (16/5), ia megatakan masyarakat harusnya sudah mulai meninggalkan aplikasi bajakan.

Karena menurutnya, virus ransomware yang beberapa hari interakhir inieresahkan warga dunia salah satunya disebabkan karena software bajakan.

“Pokoknya satu himbauan penting saya untuk masyarakat, khususnya kota Malang untuk berhenti menggunakan aplikasi bajakan. Karena biasanya aplikasi bajakan itu membawa virus tersendiri salah satunya ya ini,” tukasnya ditemui di auditorium Multikultural UNIKAMA.

Kota Maupun Kampus di Malang Masih Aman, Namun Perlu Tetap Waspada

Hingga pagi ini, pihaknya belum menerima laporan adanya instansi kampus di kota Malang yang terjangkit virus ‘mematikan’ ini. Namun pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan backup pada data-data penting pada masing-masing instansi.

“Backup data-data penting yang sekiranya urgensinya tinggi dan juga aplikasi yang digunakan coba diupdate ke versi terbaru. Karena kan yang diserang ini windows 10 kebawah, kalau yang baru-baru belum kena.” Tuturnya.

Untuk penanganan virus ini sendiri Zulkifli menuturkan pihaknya percaya divisi IT masing-masing instansi mampu menyelesaikan maupun mengantisipasi masalah ini.

“Saya yakin divisi IT masing-masing instansi mampu menyelesaikan masalah ini, jadi dari kami sendiri hanya menginfokan saja.” Tandasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Report Peserta Tes Soshum SBMPTN 2017 Bersiap jalani Tes

Infokampus.news, Malang - Para peserta tes Soshum SBMPTN 2017 kelompok Soshum saat ini mulai memadati lingkungan kampus UB.

Close