Keren! Bikin 73 Buku, Dosen UNISMA Ini Patahkan Stigma Dosen Mahluk Super Sibuk

Infokampus.news, Malang – Dosen UNISMA ini telah menghasilkan total sebanyak 73 buku selama hidupnya berawal di tahun 1991. Adalah Dr. Drs. Abdul Wahid S.H., M.A., yang mematahkan stigma dosen hampir tidak memiliki waktu menulis buku karena sangat sibuk dan juga banyak yang tidak terbiasa menulis.

“Kalau untuk buku terakhir yang ditulis masih di percetakan tapi sudah terbit kemungkinan Desember ini keluar tentang kompilasi korupsi.” ujarnya memaparkan pada wartawan.

Puluhan buku ini dibuat secara bertahap. Namun untuk ukuran seorang dosen, ia sangat produktif dengan menghasilkan beberapa buku. “Untuk tahun ini saya ada 4 buku, temanya diperatus perlindungan HAM, politik hukum pidana internasional, penegakan kode etik profesi notaris,” ungkapnya.

Produktivitasnya dalam menulis ini patut dijadikan motivasi lho sobat FoKus, sesibuk apapun kita harus tetap bermanfaat menyebarkan ilmu, salah satunya lewat tulisan.

“Memang awalnya saya suka menulis menulisnya mulai dari artikel opini, jurnal, cerpen jadi mulai meningkat ke yang berat seperti jurnal internasional.” paparnya.

Dosen UNISMA Ini Juga Berikan Tips Untuk Kamu Yang Ingin Terjun Sebagai Seorang Penulis

Untuk para pemula yang ingin menggeluti dunia penulis, ia juga memberikan beberapa tips agar mudah menulis. “Awal itu yang berat dulu kemudian buat tulisan di aspek lain yanh lebih mudah, nanti makin kedepan menulis akan lebih gampang. Tapi kalau saya pribadi mudahnya karena suka, siapapun saja kalau suka insyaAllah dalam beberapa hal jadi lebih mudah.” Tutupnya.

Selain teknik penulisan, ia juga memberi tips agar para penulis mampu membaca situasi dan kondisi sekitar. Pastikan menulis sesuatu di saat issue atau tema yang diangkat sedang ‘panas-panas’ nya. “Jangan sampai kehilangan momentum, kalau ada ide langsung tulis saja agar tidak mengganjal.” (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
ex cfo zalora id 2
Ex CFO Zalora id Ini Bongkar Rahasia Sukses Bisnis Startup Ala Mahasiswa di Kampus STMIK Asia!

Ex CFO Zalora id Frans Budi Pranata, sore in (8/12) membongkar total trik-trik jitunya. Dalam materi yang ia berikan pada

Close