Keren, Enam Mahasiswa UNNES Ini Akan Jalanin Kuliah Di Jepang!

Infokampus.news – Enam mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih kesempatan untuk menuntut ilmu di Jepang. Direncanakan keenam mahasiswa UNNES tersebut akan berkuliah di Jepang selama dua semester dengan program Joint Degree. Hari ini (29/9) Wakil Rektor Bidang Akademik UNNES, Prof Rustono MHum resmi melepas mahasiswa UNNES tersebut di rektorat UNNES.

Warek UNNES Berpesan Agar Mahasiswa Cepat Beradaptasi Dengan Lingkungan

Dalam pelepasan tersebut, Prof Rustono yang juga mewakili Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang tidak bisa hadir berpesan, Untuk ketika sesampainya di Jepang cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kebudayaan di negara tersebut. Selain melepas, pada waktu yang bersamaan pula Prof Rustono juga menerima kembali enam mahasiswa UNNES yang telah selesai melakukan Joint Degree di perguruan tinggi yang sama.

Keenam mahasiswa tersebut tentunya tidak hanya sendirian dalam menjalani perkuliahan di Jepang, Nantinya para mahasiswa akan didampingi oleh dosen pendamping Chevy Kusumah Wardhana SPd MPd sampai tujuan. Seperti dilansir dalam laman UNNES, Chevy menerangkan, mereka akan melakukan perkuliahan selama satu tahun mulai Oktober 2017 sampai Agustus 2018 di Seifu Institute of Information Technology (i-Seifu) Osaka Jepang.

Keenam Mahasiswa UNNES AKan Belajar Bahasa dan Budaya Selama di Jepang 

Keenam mahasiswa yang melakukan Program Joint Degree tahun ke 3 tersebut yaknii Dyah Retno Arianti, Shielvo Elisa Anggiana, Gilang Aldilla Eva, Rudi Sulistiyanto, M Ricty Nabila Basil, dan Galang Rambu Atmaja. Keenam mahasiswa tersebut akan menimba ilmu tentang bahasa dan budaya serta mengikui program Arubaito (Kerja Paruh Waktu) Selama di Jepang nanti.

Chevy menambahkan, selain Program Joint Degree ada juga progran lain yang diikuti diantaranya yakni beasiswa Japanese Language Education Capacity Building Southeast Asian Theachers Training College Course diselenggarakan oleh The Japan Foundation Kansai Center, Program Internship di Okinawa dan Hokkaido, Program Oversea Students Internship Program, Beasiswa pemerintah Jepang, dan program internship kerja sama dengan Minori. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajang KJI-KBGI 2017 Akan Segera Hadir, Ini Daftar Nama Finalisnya!

Infokampus.news, Malang - Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) Mendapatkan mandat sebagai tuan rumah penyelengaraan KJI-KBGI 2017.

Close