Keren! PESTA mahasiswa DKV’14 unjuk Gigi di Teras Komika Malang

Infokampus.news –Desain Komunikasi Visual (DKV)  Sekolah Tinggi Informasi dan Komunikasi (STIKI) Malang  menyelenggarakan Pameran Tugas Akhir di Teras Komika yang berada di  jalan Jakarta no 34 Malang (28/8).

Kegiatan Pameran ini untuk pertama kalinya diselenggarakan diluar kampus oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual angkatan 2014. pameran ini diadakan karena merupakan bentuk dari serangkaian proses menuju Tugas Akhir melalui empat tahap perjalanan yaitu seminar proposal selanjutnya seminar satu dan dua, lalu diamati apakah layak untuk dipamerkan, dan yang terakhir hasil karya sudah berada di Teras Komika Malang.

Acara yang diselenggarakan sejak tanggal 27-28 Agustus 2018 dimulai dari jam 13.00 – 20.00 WIB ini menampilkan sejumlah 21 pameran hasil karya mahasiswa DKV  STIKI angkatan 2014 dan ditutup dengan Seminar bertema Ilustrator yang diadakan di Teras Komika Malang.

“Kesulitan yang hadapi persiapan mengatur display dan penataan hanya itu, dan harapan saya karena ini pameran pertama kali yang diadakan DKV STIKI Malang diluar kampus, tahun depan ahrus lebih baik lagi” Ungkap Vean selaku Ketua Pelaksana Pameran PESTA DKV 2018.

Selain itu, tim Infokampus berhasil mewawancarai salah satu pemilik hasil karya yang di pamerkan disana, hasil karya yang dipamerkan bernama OPEHIMAT karya Zahrotin Dahwiya mahasiswi DKV angkatan 2014.

OPEHIMAT merupakan singkatan dari operasi hitung bilangan. Opehimat merupakan board game dengan tema matematika dasar, materi yang di bahas adalah materi operasi hitung bilangan. Target sasaran dari board game ini adalah siswa dan guru kelas 2,4,5,6 sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah.

“Board Game ini dirancang agar siswa tidak mudah bosan dan siswa lebih mudah dalam menerima pelajaran. Board game ini juga dapat membantu guru untuk menyampaikan materi agar lebih kreatif untuk kedepannya” Ujar Zahrotin Dahwiya.

Pameran ini dihadiri tidak hanya oleh mahasiswa STIKI saja, namun untuk mahasiswa dari perguruan tinggi lain dan khalayak umum. Ini keren! Karena kali pertama pameran diadakan di Teras Komika Malang, salah satu tempat nongkrong dengan suasana yang nyaman. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
STUPA 2018 Universitas Gajayana Malang, Rektor Buktikan Kesuksesan Berawal Dari Sini

Dalam acara Studi Pengenalan Almamater Universitas Gajayana Malang (STUPA 2018) yang digelar hari ini (28/8), rektor UNIGA Prof. Dr. Dyah...

Close