Keren! STMIK Asia Malang Latih Mahasiswa Tidak Bermental Pegawai Lewat Hackaton 1.0

Infokampus.news, Malang – Hari ini (29/10) STMIK Asia Malang menggelar Hackaton 1.0 yang diikuti para mahasiswa dan alumni internal kampus. Total sebanyak 70 orang peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok ini membawakan berbagai aplikasi canggih hasil pemikiran mereka untuk mengatasi berbagai kendala sosial di kota Malang.

“Inovasi aplikasi ini gabungan ya pesertanya dari dua kampus STMIK dan STIE Asia, komunitas stasion, sama ruang perintis ada mentor juga dari Dilo.” Ujar Direktur pengembangan STIE dan STMIK Asia Risa Santoso ditemui tim infokampus.news di sela kegiatan berlangsung.

Menurutnya acara ini digelar untuk melatih kreativitas mahasiswa dalam memecahkan masalah di sekitarnya dan juga pengembangan dari aplikasi yang telah mereka buat.

“Kita mendekatkan anak-anak dengan praktisi yang mungkin bisa menjadi promotor dari penemuan mereka ini. Kami ingin mereka memiliki pemahaman ketika sudah lulus tidak harus bertanya harus kerja dimana, tapi kami ingin latih mereka meningkatkan experience mereka dengan lebih praktis. Jadi mereka tidak usah bingung cari kerja dan karyawan minded, bisa dengan mengembangkan aplikasi seperti ini.” Paparnya.

STMIK Asia Malang Juga Dekatkan Para Mahasiswa Langsung dengan Para Pelaku Industri

Dalam kesempatan ini pihaknya juga sengaja mengundang para pelaku industri di Indonesia agar potensi yang dimiliki oleh para mahasiswa STMIK dan STIE Asia Malang dapat diketahui publik.

“Kami berusaha agar mereka terhubung, siapa tahu ide ini menarik minat pelaku industri dan dibutuhkan.” Tambahnya.

Untuk itulah selama 3 hari waktu yang dimiliki oleh para peserta ini sangat dimanfaatkan sebaik mungkin. Mereka mengembangkan berbagai ide unik dalam bentuk aplikasi yang mampu digunakan masyarakat luas disekitarnya.

“Banyak ragam meliputi aplikasi meminjam buku, ada bengkel online, pendekatan dengan UKM lalu menjualkan bahan ukm di satu platform, dan banyak lagi. Nanti pemenang kami beri uang tunai yang bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi itu sesuai dengan kapasitas mereka,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unik! IbM bagi Posdaya Pandanwangi Ini Sulap Limbah jadi Topeng Malangan dan Wayang Harga Miring

Topeng Malangan dan wayang merupakan salah satu warisan budaya yang harus terus dilestarikan oleh generasi muda. Sayangnya

Close