Keren! Tiga Mahasiswa UNPAD INI Rancang Aplikasi Pencegah Kekerasan Seksual Pada Anak,

Infokampus.news – Prestasi kembali datang dari mahasiswa Universitas Padjajaran (UNPAD). Kali ini, Tiga mahasiswa UNPAD dari Fakultas Keperawatan ini berhasil meraih juara ketiga dalam lomba karya tulis ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang diselenggarakan program studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Jumat (24/11)

Tiga mahasiswa Unpad yang berhasil mendapatkan prestasi tersebut ialah Indah Pratiwi Lingga, Intan Tri Agustin, dan Cecillia Destiani. Ketiga mahasisa yang tergabung dalam satu tim tersebut sebelumnya berhasil lolos 10 besar saat seleksi awal dilakukan. Mereka pun berkesempatan mempresentasikan karya tulisnya dalam kompetisi yang masuk dalam rangkaian kegiatan bertajuk “Hilarius” tersebut.

Ketiga Mahasiswa UNPAD Buat Aplikasi Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak

Pada kompetisi tersebut, tim mengusulkan konsep aplikasi forum berbasis laman untuk orang tua dan anak bernama “Bibelium (Birds and Bees Guideline Forum)”. Aplikasi ini dibuat untuk mengedukasi orang tua dalam memberikan pendidikan seksual sejak dini sebagai bentuk pencegahan kekerasan seksual pada anak.

Melalui prestasi ini, ketiganya berharap dapat terus mengembangkan berbagai inovasi sekaligus mengimplementasikannya untuk meningkatkan peran keperawatan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan di Indonesia.

Ajang bertema “Kekerasan pada Anak” ini terdiri dari berbagai rangkaian kompetisi, yaitu lomba karya tulis ilmiah, poster ilmiah, video edukasi, dan esai ilmiah. Kompetisi ini diikuti mahasiswa Keperawatan dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. (uch)

Sumber : Laman UNPAD

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
sia
Kembangkan Potensi Desa Penghasil Susu Terbesar di Jatim, BEM FEB Gelar Social in Action (SIA)

Infokampus.news, Malang – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Universitas Brawijaya mengabdikan diri ke masyarakat melalui program

Close