Keren, UMM SEKARANG MILIKI PUSAT STUDI ASEAN

Infokampus.news, Malang – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) resmi melakukan launching  pendirian Pusat Studi ASEAN (PSA). Pembangunan PSA ini sendiri srbagai bentuk tindak lanjut Memorandum of Understading (MoU) yang telah ditandatangani Wakil Rektor I UMM Prof Dr Syamsul Arifin MSi dan Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI, Jose Tavares di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman tersebut, nantinya akan ada suatu bentuk kerja sama kedua belah pihak dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang terkait dengan kerja sama ASEAN. Beberapa bentuk kerja sama akan dilakukan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengkajian ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat. Ruang lingkup kerja sama tersebut di antaranya pendidikan, pelatihan, lokakarya, seminar, penelitian, publikasi dan penerbitan karya akademik untuk mempromosikan kerja sama ASEAN kepada para pemangku kepentingan secara luas.

Bukan Yang Pertama Bangun PSA, Rektor : Tapi, PSA UMM Akan Berkontribusi Paling Besar

Hadir dalam launching PSA UMM kali ini yaitu Rektor UMM Dr. Fauzan. Dalam sambutannya, Fauzan mengatakan bahwa meski sudah ada 34 PSA yang tersebar di berbagai Universitas lain, namun dirinya yakin UMM mampu fokus dalam mengembangkan PSA ini sehingga memberikanxsuatu kontribusi yang nyata untuk ASEAN.

“Meski PSA UMM bukan yang pertama, tapi persoalan bukan pada urutan, melainkan bidang apa yang akan diangkat dan bisa memberi kontribusi nyata untuk bisa bersama-sama memajukan ASEAN,” tuturnya sebagaimana rilis yang diterima Infokampus.

Dalam launching PSA UMM ini, sekaligus digelar pula Seminar yang bertajuk “Perkembangan Kerjasama Masyarakat ASEAN: Peluang dan Tantangan Bagi Daerah” yang di gelar di Dome UMM. Tidak hanya Rektor, hadir pula sebagai pemateri yaitu sekretaris Ditjen Kerja Sama ASEAN, Ashariyadi dan Dosen Prodi Hubungan Internasional UMM, Dyah Estu Kurniawati.

Penulis : Ucha Julistian

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resmikan PUSAT STUDI ASEAN, UMM gelar Seminar ASEAN

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menggelar Seminar yang bertajuk “Perkembangan Kerjasama Masyarakat ASEAN: Peluang dan Tantangan Bagi Daerah”.

Close