Kerja Sambil Kuliah Alumni UNIDHA Ini Tak Cuma Kreatif tapi Juga Jenius!

Infokampus.news, Malang – Kerja sambil kuliah bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan ya sobat FoKus, menjalani keduanya berarti harus siap memecah konsentrasi dan juga waktu secara optimal. Namun hal tersebut adalah hal yang biasa dilakoni oleh Muslimin, calon wisudawan yang akan menjalani prosesi wisuda Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) yang digelar besok (1/9).
Mahasiswa asal Tuban, Jawa Timur ini mengaku dari awal kuliah sudah terbiasa bekerja dan hidup mandiri hingga lulus.
“Saya dari awal biaya sendiri, kan saya hobi di seni kaligrafi. Nah awal kuliah saya mencari uang dari situ, mengajari les anak-anak SD, terus dari situ saya inisiatif membuat spidol khusus untuk menulis kaligrafi sampai sekarang masih kewalahan kalau tahun ajaran baru karena saya kerjakan semua sendiri, lalu saya juga bikin modul sendiri untuk pengajaran kaligrafi.” Tukasnya saat ditemui wartawan hari ini (31/8).
Sasaran dari produk-produknya saat ini masih di ruang lingkup sekolah berbasis agama Islam saja. Mahasiswa lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan prodi Pendidikan Bahasa Indonesia yang memiliki IPK 3,95 ini juga sudah bekerja di MTs dan MA Darul Ukhuwah Pakis.
“Ditawari sudah lama, tapi saya baru mulai sejak setelah KKN, lalu PPL selesai, lalu mengajar disitu.” Tutur pria kelahiran 11 Januari 1993 ini.
Untuk urusan mengatur waktu, ia cukup cerdik untuk membaginya. Ia meminta pihak sekolah memberinya jadwal mengajar di pagi hari yakni mulai pukul 6 pagi, sehingga tidak mengganggu jadwal perkuliahannya.
Dirinya juga beberapa kali mengikuti kompetisi dalam skala nasional. Banyaknya bekerja di luar agenda perkuliahan yang membuat dirinya menjadi pribadi yang profesional membuat banyak pihak bangga.
Tak terkecuali saat ditemui tim infokampus.news, rektor UNIDHA, Prof. Dr. Suko Wiyono S.H., M.H., mengungkapkan memberi apresiasi besar terhadap Muslimin atas kerja kerasnya.
“Selain itu kan bagus, dia sudah kerja di bidang linier dengan pendidikannya sebelum wisuda malah. Ini kan bukti ya kalau memang kuliah disini bisa benar-benar kerja bahkan sebelum lulus sudah banyak yang diterima kerja, bukan hanya sekedar kalau sudah lulus saja.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Ternyata Dari Sini Penelitian Mahasiswa UNMER Malang Makin Hari Makin Berkwalitas

Bagi mahasiswa yang tidak terbiasa melakukan penelitian, awalnya akan terasa begitu berat apalagi juka tidak mengetahui manfaat dari penelitian itu...

Close