Kerjasama dengan Kemenkumham Hingga Berikan SK Dosen Tetap Ahmad Basarah, Unisma Serius Kembangan Ini

Infokampus.news, Malang – Hari ini (21/11) Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Laoly menandatangani MoU antara Kemenkumham dengan Universitas Islam Malang (UNISMA). Banyak hal yang akan dikembangkan kedua belah pihak dalam MoU ini diantaranya adalah pengembangan laboratorium Hukum Unisma.
“Jadi untuk supporting pengembangan Unisma untuk pengembangan fakultas hukum. Kan ada banyak program misalnya tentang membangun desa sadar hukum. Kalau laboratorium hukum itu luas ya general,” ujar Prof. Dr. Maskuri saat menemui wartawan.
Kerjasama ini juga meliputi penguatan fakultas hukum dan penelitian di bidang serupa. Selain itu Rektor juga menyerahkan SK pengangkatan rektor tetap untuk Dr. Ahmad Basarah wakil ketua MPR RI dalam acara ini.
Menurutnya kehadiran Ahmad Basarah akan memperkuat SDM yang ada di Unisma dan juga memperkuat jaringan.
“Beliau akan mulai aktif semester depan tapi jum’at besok akan mengisi kuliah umum juga.” Tukasnya.
Basarah sendiri menegaskan dengan masuknya dirinya pada kelembagaan Unisma akan semakim menyempurnakan ke-NU-an Basarah.
 
“Saya lahir dan dibesarkan di ljngkungan NU sampai sekarang juga aktif di beberapa organisasi sayap NU. Tapi dengan masuk di sayap akademik ini semakin menyempurnakan ke-NU-an saya.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Satu-Satunya Tim Yang Mampu Capai Garis Finish, ITN Malang Sabet Juara Satu KKCTBN 2018

Dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2018 atau KKCTBN 2018, tim Uber Allers Robobot Tim 1 Institut Teknologi Negeri...

Close