Kerjasama Dengan National Taiwan University Hospital, FKUB Berharap Ini

Infokampus.news, Malang – Usai penandatanganan MoA dengan National Taiwan University Hospital, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang (FKUB) menggelar workshop International on A-C-L-S Resuscitation Teamwork and Rapid Response Team. Ditemui di sela acara workshop, Prof. Dr. dr. Yuyun Yuniewati mengungkapkan kerjasama ini dilakukan dengan beberapa prodi yang ada di FKUB.
“Kerjasama ini meliputi beberapa prodi ada neurologi, keperawatan, radiologi, paru-paru, emergency, dan pendidikan dokter.” Terangnya.

Anggota rombongan sejumlah 11 orang dari tim National Taiwan University Hospital bertandang ke kampus UB. Diantaranya para rombongan ini memberikan workshop pada staff, dokter, perawat dan para dokter spesialis yang ada di FKUB. Di hari kedua workshop dilakukan langsung dengan menggunakan alat peraga canggih.
“Kebetulan kan ini workshop gawat darurat jantung dan kecepatan koordinasi perawatan pasien. Memang salah satu yang unggul di FKUB ini juga kegawatdaruratan dan perawatan, jadi kami ingin mengembangkannya dan ini sangat sesuai.” Tambah Ns. Ahmad Hasyim W, M.Kep, MN, CWCC, Ketua Pelaksana Workshop.
Selain memperluas ilmu dan relasi, nantinya kedepan kedua belah pihak ingin memperluas kerjasama di banyak bidang. Diantaranya, ketua tim dari Taiwan menyebutkan adanya pertukaran pelajar dan staff maupun pengadaan beasiswa. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Berhasil Saingi Puluhan Kompetitor, Mahasiswa ITN ini Berhasil Bawa Pulang Juara 2 MTQ Mahasiswa Regional Kaligrafi

Berhasil meraih juara 2 MTQ Mahasiswa Regional M. Alawy Alqaws, mahasiswa jurusan Arsitektur semester 5 Intitut Teknologi Nasional Malang merasa...

Close