Kerjasama dengan Sampoerna, Siswa di Lutra Berkesempatan kuliah di Amerika

INFOKAMPUS.NEWS – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara tidak main-main untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. dalam misinya kali ini pemerintah bekerjasama dengan Sampoerna Foundation menandatangani nota kesepahaman pada Senin (10/2).

Bentuk kerjasama berupa memberikan kesempatan bagi siswa Luwu Utara (Lutra) untuk bisa berkuliah di University of Arizona di Amerika Serikat. Rencananya Sampoerna akan menyeleksi melalui tes manual yang dilanjutkan tes dalam jaringan alias online oleh pihak Amerika di Luwu Utara.

Selain itu, Sampoerna Foundation juga mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk bekerjasama dalam program Teaching Learning Center (TLC) untuk peningkatan kompetensi guru.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sangat mengapresiasi tawaran kerjasama dari pihak Sampoerna Foundation ini.

“Kita berharap anak-anak kita, para siswa dan siswi di Kabupaten Luwu Utara ini dapat menimba ilmu di University of Arizona, yang kampusnya ada di negara Amerika Serikat,” kata IDP.

Kenapa Luwu Utara yang dipilih? Head of Corporate Affairs dari Sampoerna Foundation, Indra Kusumah, menyebutkan, salah satu faktornya, karena komitmen Bupati Indah Putri Indriani dalam memajukan dunia pendidikan.

Baca Juga :  Berikut 5 Jurusan Favorit anak IPA, Ada yang Kamu Incar?

“Beberapa program ibu Indah yang kami lihat di media sangat luar biasa. Beliau peduli betul terhadap pendidikan,” tandasnya (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *