Kerjasama Langsung Dengan Malang Creative Fusion, STMIK-STIE Malang Serius Ingin Lulusan Lebih Dari ‘Siap Pakai’

Infokampus.news, Malang – Hari ini  STMIK-STIE Malang lakukan MoU dengan Malang Creative Fusion (MCF) untuk kembangkan berbagai hal. MoU ini merupakan upaya kedua belah pihak untuk memajukan perekonomian, khususnya di kota Malang.

“Malang ini sangat butuh SDM yang sangat kompeten untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang sudah mulai terbangun. Output dari kampus biasanya senang mengembangkan ekonomi di kota besar seperti Jakarta, jadi masih timpang,’ papar Vicky Arif dari MCF.

Selain itu menurutnya, kerjasama para pelaku industri dengan perguruan tinggi juga masih minim. “Padahal Malang kan kota pelajar ya,” tambahnya lagi.

Kerjasama Dengan Malang Creative Fusion Tidak Hanya Bermanfaat Untuk Mahasiswa, Dosen pun Bisa Merasakan Manfaat Lebih

Disisi lain pihak kampus STMIK dan STIE Asia merasa perlu untuk merombak lagi beberapa kurikulum yang berkaitan langsung dengan industri dan bidang yang berkaitan. “Nantinya kami berharap pihak MCF bisa menghadiri saat pembahasan kurikulum, memberi masukan seperti apa yang dibutuhkan pasar.” tukas Widiya Dewi Anjanungrum S.Si, M.M., dosen STIE Asia yang mempelopori kerjasama ini. Dengan adanya perbaikan kurikulum seperti yang dibutuhkan oleh lapangan pekerjaan, tentu lulusan dari kampus ini nanti diharapkan akan menjadi lulusan yang ‘siap pakai’.

Selain manfaatnya untuk membekali para alumni sebelum lulus dari kampus ini, kerjasama ini juga bermanfaat bagi para dosen. “Kalau dosen butuh penelitian obyeknya ya anggota MCF, baik penelitian maupun pengabdian masyarakat seperti itu.” Ungkap Teguh Widodo M.M., Ketua STMIK-STIE Asia Malang. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
sekolah kedinasan
Ingin Langsung Kerja Setelah Kuliah? Simak 7 Sekolah Kedinasan Selain STAN Ini!

Infokampus.news - Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) atau yang lebih akrab di telinga kita dengan sebutan STAN,

Close