Kampus UWG Gelar Festival FANART, Ini Keseruannya!

Infokampus.news – Kualifikasi seseorang di masyarakat tidak hanya ditentukan oleh IQ, EQ dan SQ saja. Tidak kalah pentingnya adalah CQ (Creativity Quotion). Tantangan ini telah dilemparkan oleh HMJ THP FP kampus UWG kepada para siswa SMK se Malang Raya, yaitu kreatifitas mengolah kudapan berbahan dasar labu kuning, dalam sebuah event bertajuk “Festival FANART (Food ANd ART)” yang diselenggarakan pada Jumat dan Sabtu, 30 dan 31 Maret 2018, bertempat di Kampus II Universitas Widyagama Malang. Sebanyak 37 tim telah menjawab tantangan menarik ini. Setelah melalui seleksi administrasi, 10 tim dipanggil untuk melakukan presentasi pada Jumat 30 Maret 2018, bertempat di Ruang P2K.

Dalam sambutan pembukaannya Dekan FP UWG menyampaikan bahwa tahun-tahun sebelumnya kampus ini mengundang peserta untuk beradu karya tulis, tetapi tahun ini untuk pertama kalinya peserta diajak beradu mengimplementasikan gagasannya dalam wujud yang lebih riil, dan salah satu point penilaian adalah display hasil kreasinya. Bertindak selaku dewan juri pada lomba ini adalah Ir. Enny Sumaryati, M.P., Dr. Ir. Rita Hanafie, M.P. dan Zulfia Mahendrayana. Yang disebut terakhir adalah mahasiswa Prodi THP yang pernah meraih juara 3 Food Contest di UB dan juara 2 BITE Festival.

Berbagai kreasi kudapan dengan bahan dasar labu kuning dipresentasikan oleh 10 peserta, dalam kreasi muffin, puding, yoghourt, risol, cake, nugget, dan pie. Semuanya menarik. Presentasi hari ini akan melengkapi penilaian juri kepada peserta pada saat mereka mendisplay kreativitasnya esok hari, Sabtu, 31 Maret 2018, di Hall Widya Graha Kampus UWG.

Achmad Firdaus Abdillah, ketua panitia, menyampaikan bahwa di samping lomba kreasi kudapan berbahan dasar labu kuning, Festival FANART ini diisi juga dengan Dance Cover Competition, Flashmob, Selfie Contest dan Bazaar. (Pus/Hum)

Sumber: UWG

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
main dota sambil kuliah
Main DOTA 2 Sambil Kuliah? Kampus Ini Sediakan Programnya lho!

Infokampus.news - Game adalah kegiatan yang buang-buang waktu, pikir masyarakat khususnya orang tua pada umumnya. Yang mereka lihat, anak-anak seringkali

Close