Ketentuan Umum dan Persyaratan SBMPTN 2016

Peserta SBMPTN bisa melakukan pendaftaran secara on line dengan melihat tata caranya pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan ujian keterampilan dapat diunduh dari laman http://download.sbmptn.ac.id mulai tanggal 25 April pukul 08.00 WIB.

Untuk jumlah pilihan PTN dan Program Studi, pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya dua PTN. Apabila memilih dua PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya. Apabila memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi manapun. Pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya tiga prodi dengan ketentuan satu PTN maksimal dua prodi, urutan pilihan PTN dan prodi menyatakan prioritas pilihan, siswa SMK hanya diijinkan memilih prodi yang relevan dan ditentukan oleh masing-masing PTN.

Daya tampung pada setiap prodi dalam setiap jalur penerimaan Maba 2016/2017, untuk SNMPTN minimal 40 persen, SBMPTN minimal 30 persen, sementara Ujian Mandiri (UM) maksimal 30 persen.

Ketentuan Umum :

SBMPTN 2016 merupakan seleksi yang dilakukan oleh  PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) atau menggunakan komputer (CBT), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Persyaratan

1. Pendaftaran :

  • Bagi siswa lulusan tahun 2014 dan 2015  harus sudah memiliki ijazah.
  • Bagi siswa lulusan tahun 2016 telah memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah.
  • Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.

2. Penerimaan :

  • Lulus pendidikan menengah, lulus SBMPTN 2016, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

 

Sumber : http://sbmptn.ac.id

ADV-728_x_90

cska

Admin Super INFOKAMPUSNEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kerja Part Time Online Untuk Mahasiswa
Kerja Part Time Online Untuk Mahasiswa

Kerja Part Time adalah pekerjaan paruh waktu, jadi kita hanya bekerja selama beberapa jam saja dalam sehari, bahkan kerjanya hanya

Close