Ketua DPR Malang, ‘DPR Malang Bebas Komisi Mata Air dan Air Mata’

Infokampus.news, Malang – Arief Wicaksono, Ketua DPR kota Malang menampik isu adanya dua kelas komisi yang menjadi buah bibir banyak orang, yaitu ‘komisi mata air’ dan ‘komisi air mata’. Dua kelas tersebut dimaksudkan adanya komisi yang sangat ‘subur’ dalam artian banyak menerima uang, dan ada komisi yang biasa-biasa saja hingga limit keuangannya.

“Alhamdulillah ya, kalau di DPR kota Malang ini komisi mata air – air mata ini tidak ada,” ujarnya di tengah forum diskusi publik yang digelar Universitas Islam Malang (UNISMA) beberapa waktu lalu.

Ia memaklumi adanya opini semacam ini karena kasus korupsi yang telah ditangani semakin hari makin bertambah banyak tersangka yang ‘ketahuan’ dan diberitakan di media massa.

“Ya memang sekarang itu masyarakat pesimis pada politisi di negara kita ya,” tambahnya kemudian.

Ia Menyambut Hangat Adanya Satgas Saber Pungli

Arief setuju dengan beberapa usul yang disampaikan para pakar politik terkait meredam maraknya kasus korupsi ini di kalangan pejabat pemerintahan, khususnya pemanggilan para kepala atau pemimpin instansi negara.

“Kita harusnya panggil semua pimpinan untuk mendiskusikan bagaimana melakukan pencegahan terhadap kasus ini, kalau hanya berkelompok kecil tidak di setrakan ya percuma. Sekelompok ini tahu lainnya lalai,” paparnya.

Disamping itu ia juga sangat antusias dengan adanya pembentukan satgas ‘Saber Pungli’ untuk membersihkan pungutan-pungutan liar yang tidak masuk ke kas negara.

“Saya juga sangat senang saber pungli digalakkan, karena banyak dari kasus korupsi juga dari situ,” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Ketua Tim Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kota Kediri terkait masalah UB Kampus 3, Reza Darmawan akhirnya menemui massa Aksi Bela Kampus yang di inisiasi Aliansi BEM Se-UB. Dalam klarifikasinya, Reza mengatakan bahwa pihak DPRD mendukung seratus persrn tentang pembangunan kampus 3 UB Kediri. Hal tersebut di buktikan dengan beberapa proyek pembangunan kampus UB 3 pada tahun 2016.
  • Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Malang turut mengambil sikap terhadap kasus yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sikap Gubernur DKI Jakarta ini dinilai oleh sejumlah pihak telah menistakan agama dan melanggar pasal 156 KUHP. Oleh karena itu HMI menuntut pemerintah untuk menegakkan hukum atas persoalan tersebut dengan melaksanakan aksi di depan gedung DPRD Kota Malang hari ini, Jum'at, 4 November 2016.
  • Salah satu kunci utama dari sebuah pembangunan, adalah keberadaan para pemuda. Pentingnya peran pemuda ini, juga mendapatkan perhatian yang sangat besar dari Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Dalam beberapa kutipan ucapan dari Presiden Soekarno yang terkenal, beberapa diantaranya, berkaitan dengan Pemuda

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional 2017!

Pemerintah akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada 2017 mendatang

Close