Ketua Ormawa Universitas Widyagama Malang Miliki Tiga Skill Kepemimpinan

Infokampus.news, Malang – Harapan ini adalah bagian dari sambutan Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS sesaat setelah melantik para Ketua Ormawa (Organisasi Mahasiswa) di Lingkungan Universitas Widyagama Malang, Sabtu 27 Juli 2019.

Sebanyak 39 ormawa UWG dilantik untuk periode 2019-2020, terdiri dari 1 DPM-U, 1 BEM-U, 4 DPM-F, 4 BEM-F, 11 HMJ dan 18 UKM. Dibandingkan tahun 2018, terdapat satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) baru tahun ini, yaitu UKM Ikmadiksi (Ikatan Mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi). Tahun 2018, mereka masih tergabung dalam UKM Imapeba (Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa). Tahun ini para penerima beasiswa ini dikelompokkan terpisah karena diantara mereka memiliki tanggungjawab yang berbeda.

Setelah Surat Keputusan Rektor UWG bernomor 26/PTS.030.H1/Kep./VII/2019 dibacakan oleh Wakil Rektor lll UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, sekaligus dilaporkan bahwa para Ketua Ormawa ini akan mengikuti kegiatan Pendidikan Karakter (Character Building) di Depo Belanegara Malang pada pertengahan Bulan Agustus mendatang.

Sebelum membacakan kata-kata pelantikan, Rektor UWG bertanya tentang kesediaan para ketua ormawa untuk mengembangkan ormawa di lingkungan UWG yang dijawab dengan lantang dan tegas “BERSEDIA”. Simbolisasi pelantikan ketua ormawa ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Rektor, yang merupakan legalitas keberadaan dan kegiatan mereka.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Mandiri Undip 2022 Sudah Diumumkan, Cek Biaya Kuliahnya

Dalam sambutan pelantikannya, Rektor UWG menekankan pentingnya para ketua ormawa UWG memiliki tiga skill atau kemampuan yaitu technical skill, human skill dan conceptual/organization skill. “Berorganisasi merupakan softskill yang sangat penting sebagai bekal kelak terjun ke masyarakat. IPK tinggi penting, tetapi kemampuan berorganisasi tidak kalah pentingnya. Manfaatkan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh sivitas akademika ini dengan sebaik-baiknya dalam wujud kerja cerdas, berkualitas dan tuntas,” demikian Iwan Nugroho.

Acara singkat yang berlangsung di Hall Widya Graha Kampus ll UWG ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan dan Wakil Dekan, para Ketua Program Studi dan para Pembina UKM. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.