Ketum PP Muhammadiyah Dorong UMM Produksi Lulusan Yang Berkarakter Cerdas dan Mandiri

Infokampus.news, Malang – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir berpesan kepada para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk terus mengedepankan karakter cerdas dan mandiri dalam diri mereka. Dirinya berpendapat bahwa jika seseorang mempunyai karakter yang mandiri maka dirinya meyakini bahwa orang itu mampu mengangkat harkat martabat diri dan bangsanya.

“Begitu juga dengan karakter cerdas berilmu, dalam Al Quran sendiri biada disebut dengan Ulul Albab. Orang berkarakter ulul albab akan menyeleksi berbagai pandangan dan pemikiran yang menurutnya terbaik,” Ungkapnya seperti dilansir dalam Siaran Persnya

Nilai Gotong Royong Bisa Selesaikan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Selain itu, Haedar juga mengatakan bahwa ciri utama manusia Indonesia yang berkemajuan adalah manusia yang memiliki karakter serta watak solidaritas sosial. Menurutnya, nilai gitong royong yang selama ini melekat dalam nilai kultur masyarakat Indonesia sudah makin pudar, padahal nilai gotibg royong lah yang membuat Indonesia selama ini tetap kokoh menjadi negara yang kuat.
“Ditengah banyaknya masalah di kehidupan bermsayarakat di Indonesia saat ini, karakter solidaritas dan bahu membahu lah yah harusnya kita terus junjung saat ini,” Paparnya

Ketum PP Muhammadiyah : UMM harus bisa menjadi Pusat Keunggulan Bangsa

Terakhir, Haedar Nashir juga berpesan bahwa UMM harus bisa menjadi suatu pusat keunggulan umat dan bangsa. Oleh karena itu, dirinya menginginkan agar lulusan UMM sudah selayaknya mampu menghasilkan lulusan yang memiliki nilai di atas rata-rata.

“Umm harus bisa menjadi suatu representasi amal usaha atau perguruan tinggi Muhammadiyah lainnya dengan memenuhi sejumlah prinsip unggulan, yakni mandiri, profesional, maju, modern dan unggul,” Tandas Haedar.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini juga berkesempatan hadir dalam kajian di UMM usai menjenguk mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Ahmad Hasyim Muzadi yang tengah dirawat di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang sejak selasa (10/1) kemarin. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fenomena Internet DI Indonesia Layaknya Dua Sisi Koin

Fenomena internet di Indonesia memang layak untuk dicermati oleh berbagai lapisan masyarakat yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Close