Keyakinan Optimal Magister Hukum UWG Incar Akreditasi “A”

Infokampus.news, Malang – Program studi Magister Ilmu Hukum Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang (UWG), Jumat lalu (05/07) untuk ketigakalinya divisitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), setelah visitasi terakhir pada tahun 2014.

Dua reviewer yang dikirim BAN-PT adalah Dr. Nanik Trihastuti, SH, MHum dari UNDIP dan Dr. M. Hudi Asrori S, SH, MHum dari UNS. Setelah kedua reviewer diterima oleh Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS, acara visitasi dimulai di Hall Widya Graha Kampus ll UWG.

Dalam sambutan pembukaannya, reviewer cantik berambut panjang ini menyampaikan bahwa tujuan visitasi ini hanyalah memotret performance prodi. “Apakah semua yang dilaporkan memang benar adanya, yang ada memang benar-benar ada, yang tidak ada diada-adakan atau yang ada ditiadakan,” demikian kata Nanik dengan nada canda. Recheck pertama yang dilakukan Nanik setelah presentasi oleh Kaprodi, Dr. Sirajuddin, SH, MH adalah time line, wilayah dan waktu terkait dengan visi misi prodi ini.

Pada kesempatan yang lain, Sirajuddin meyakini bahwa tahun ini prodinya mampu meraih nilai tertinggi, yaitu A. “Kuatnya keyakinan kami didukung oleh kondisi kami saat ini dimana tatapamong sudah kondusif, visi misi sudah tetap, pelaksanaan tri darma makin meningkat, tenaga pengajar yang mumpuni dan peningkatan kualitas SDM dosen dan karyawan yang terus dilakukan”

Baca Juga :  Peringati Muharram, Unisma Santuni 1000 Yatim

Keyakinan Kaprodi MIH ini dikuatkan oleh Direktur PPS, Prof. Dr. Hj. Muryati, SE, MS, yang menambahkan bahwa kekuatan tersebut juga berasal dari aktifitas Himpunan Mahasiswa yang luar biasa. Meskipun belum lama dibentuk, Hima MH ini mampu menggelar kegiatan pertemuan Ilmiah yang bersifat nasional dan internasional, bekerjasama dengan KPU, MK dan beberapa institusi adakemik dan non akademik yang lain. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *