Kirab Koin NU Tiba di UNISMA, Warek 2 : ‘Masa Merokok Bisa Zakat dan Sedekah Sedikit?’

Infokampus.news, Malang –  Kehadiran kirab koin NU, yakni rangkaian tour kotak infaq raksasa sosialisasi gerakan berbagi yang dicanangkan NU siang tadi tiba di kampus Universitas Islam Negeri Malang. Kedatangan rombongan dan kotak yang cukup besar ini disambut langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor 2 di Halaman kampus Unisma.

“Tour ini dimulai dari Banten dan akan berakhir di Banyuwangi 17 Juni nanti. Kemarin yang memecahkan rekor beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur yaitu Tuban, Bojonegoro , semoga tahun ini Malang bisa mencapai rekor tertinggi.” Papar Wakil Rektor 2 UNISMA.

Kirab Koin NU, Bukan Tentang Nominal Namun Ajak Masyarakat Bentuk Kebiasaan Sedekah Tinggalkan Kemudharatan

Selain itu menurutnya, masyarakat harus mulai membiasakan diri dengan bersedekah. Bukan perkara nominalnya yang menjadi perhitungan, namun pembiasaan diri dalam bersedekah masyarakat Indonesia masoh dinilai kurang.

“Masa iya beli rokok bisa tapi justru dana untuk zakat, sedekah itu malah lebih kecil daripada hal yang membawa mudhorot besar.” Imbuhnya lagi.

Ia mengungkapkan besarnya harapan NU dengan kirab koin raksasa NU ini tidak akan ada lagi masyarakat yang kelaparan. Dirinya sendiri mentarget tahun 2018 ini harusnya Malang raya mampu mengumpulkan koin menembus rekor yakni setengah milyar rupiah.

“Intinya jangan sampai dikalahkan dengan konsumsi rokok.” Tukasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.