Kirab Koin NU Tiba di UNISMA, Warek 2 : ‘Masa Merokok Bisa Zakat dan Sedekah Sedikit?’

Infokampus.news, Malang –  Kehadiran kirab koin NU, yakni rangkaian tour kotak infaq raksasa sosialisasi gerakan berbagi yang dicanangkan NU siang tadi tiba di kampus Universitas Islam Negeri Malang. Kedatangan rombongan dan kotak yang cukup besar ini disambut langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor 2 di Halaman kampus Unisma.

“Tour ini dimulai dari Banten dan akan berakhir di Banyuwangi 17 Juni nanti. Kemarin yang memecahkan rekor beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur yaitu Tuban, Bojonegoro , semoga tahun ini Malang bisa mencapai rekor tertinggi.” Papar Wakil Rektor 2 UNISMA.

Kirab Koin NU, Bukan Tentang Nominal Namun Ajak Masyarakat Bentuk Kebiasaan Sedekah Tinggalkan Kemudharatan

Selain itu menurutnya, masyarakat harus mulai membiasakan diri dengan bersedekah. Bukan perkara nominalnya yang menjadi perhitungan, namun pembiasaan diri dalam bersedekah masyarakat Indonesia masoh dinilai kurang.

“Masa iya beli rokok bisa tapi justru dana untuk zakat, sedekah itu malah lebih kecil daripada hal yang membawa mudhorot besar.” Imbuhnya lagi.

Ia mengungkapkan besarnya harapan NU dengan kirab koin raksasa NU ini tidak akan ada lagi masyarakat yang kelaparan. Dirinya sendiri mentarget tahun 2018 ini harusnya Malang raya mampu mengumpulkan koin menembus rekor yakni setengah milyar rupiah.

“Intinya jangan sampai dikalahkan dengan konsumsi rokok.” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang – Dalam rangka kegiatan Dies Natalis ke-37 Universitas Islam Malang (UNISMA) pada hari Sabtu (02/06) lalu menghadirkan Cak Nun dan Kiai Kanjeng untuk sinau bareng di Lapangan parkir belakang UNISMA. Sinau bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng dimulai pukul 19.30 WIB hingga dini hari. Menurut pantauan tim InfoKampus yang berada di lapangan, lapangan belakang Unisma dipenuhi sejak sore hari oleh Jamaah Maiyah (Sekumpulan orang yang menjadikan Cak Nun…
  • Infokampus.news, Malang – Setelah sebelumnya Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim yang dihadiri dosen karyawan dan mahasiswa, kali ini dalam rangka kegiatan Dies Natalis ke-37, Unisma Malang mengajak masyarakat untuk Sinau Bareng bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng. Berangkat dengan tema Urip Rahmatan Lil Alamin, Cak Nun yang datang pukul 21.00 malam ini menjelaskan bahwa pelaku perubahan utama itu Gusti Allah, “Sekaya apapun saya kalau…
  • Dalam guest lecture Entrepreneur yang digelar hari ini di Ruang Seminar gedung B Universitas Islam Malang (UNISMA), owner Ayam Nelongso, Nanang Suherman membagikan tips suksesnya.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Disna Unisma Cak Nun & Kiai Kanjeng
Dies Natalis ke-37 UNISMA Malang hadirkan Cak Nun dan Kiai Kanjeng

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka kegiatan Dies Natalis ke-37 Universitas Islam Malang (UNISMA) pada hari Sabtu (02/06) lalu menghadirkan Cak

Close