Kisah Pilu Ayah di Garut Gantikan Wisuda Putranya yang Meninggal

INFOKAMPUS.NEWS – Kisah memilukan terjadi saat proses wisuda angkatan ke-28 Uniga digelar Sabtu (7/3) kemarin. Fauzi meninggal dan digantikan ayahnya sendiri naik podium.  Fauzi Junia Rahman berusia 22 tahun, seorang mahasiswa S1 Teknik Elektro Universitas Garut (Uniga). Fauzi diketahui meninggal Januari lalu setelah melaksanakan sidang skripsi, ia meninggal karena sakit.

“Anak saya meninggal karena sakit. dia sempat dirawat,” Ujar Ayah Fauzi.

Awan mengatakan, Fauzi meninggal karena kanker darah yang dideritanya. “Saat nyusun (skripsi) itu masih sehat. Setelah sidang, mengeluh sakit. Awalnya mengira hanya sakit influenza,” kata Awan.

Awan menjelaskan Fauzi sempat beberapa kali bolak-balik dokter untuk diobati. Namun, kondisinya tak kunjung membaik. Dia akhirnya dirawat di RS Guntur Garut selama seminggu.

“Setelah itu dirujuk ke Bandung. Kemudian dicek lab darah di Bandung dan Jakarta. Diagnosanya kena leukimia,” ucap Awan.

Awan yang datang bersama sang istri dipanggil pembawa acara ke depan untuk mengambil ijazah anaknya dan menerima penghargaan dari kampus bersama tujuh wisudawan terbaik lainnya.

Tak main-main. Ternyata Fauzi adalah pemuda yang pandai. Saat pengumuman wisudawan, dia meraih IPK 3,62 dengan yudisium Cumlaude.

“Dia adalah anak yang sangat bersemangat dalam belajar. Lulus tepat waktu dan alhamdulillah cumlaude,” katanya.

Meski mengaku sedih karena anak keempatnya itu meninggal sebelum melewati hari yang bersejarah, Awan mengaku tegar menerima kenyataan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kampus karena sudah menerima anak saya,” tutup Awan.

Sebelum wafat, sambung Awan, Fauzi sempat mengutarakan keinginannya untuk melanjutkan kuliah dan mengambil program magister di Uniga. Fauzi ternyata bercita-cita menjadi dosen di Uniga.

“Cita-cita itu harus putus karena sudah dipanggil lebih dahulu,” ujar Awan.

Meski sangat terpukul, keluarga kini mengikhlaskan kepergian Fauzi. Awan mengaku ikhlas meskipun tahu Fauzi tak akan lagi pulang ke rumah.(Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.