KKN 06 UMM Berikan Motivasi pada Siswa SDN Pandansari Lor 2 Lewat Rangking 1

Infokampus.news– Sekolah menjadi tempat formal untuk menuntut ilmu. Namun, banyak hal dan banyak tempat yang dapat digunakan sebagai media menuntut ilmu. Dan banyak hal yang dapat memotivasi siswa untuk belajar lebih rajin. Mulai dari hadiah hingga cara melakukan pembelajaran.

Sebagai mahasiswa dan masih menempuh ilmu, mahasiswa KKN 06 UMM melakukan acara rangking 1 untuk adik-adik siswa SDN Pandansari Lor 2 untuk memberikan variasi dalam belajar dan menambahkan motivasi adik-adik agar lebih semangat untuk belajar.

Tanggal 10 Agustus 2019 divisi pendidikan telah melaksanakan acara ranking 1 dengan sukses. Siswa yang menjadi peserta yaitu kelas 4,5, dan 6. Materi yang digunakan juga materi dari kelas 4 hingga kelas 6.

26 siswa dan siswi mengikuti kegiatan rangking 1 sangat antusias setiap pertanyaan yang diajukan adik-adik berusaha sangat keras untuk mendapatkan jawaban yang benar. Setelah sejumlah pertanyaan yang diajukan dan beberapa peserta gugur karena jawaban yang kurang tepat. Hingga tersisa 4 peserta yang bersaing ketat untuk mendapatkan juara 1,2 dan 3. Setelah cukup lama hingga terpilih juara 1, namun masih diperlukan juara 2 dan 3 hingga masih berlangsung perlombaan untuk memperebutkan juara 2 dan 3 yang cukup lama. Namun akhirnya ditemukan pemenang untuk juara 2 dan 3. Seluruh juara 1,2 dan 3 adalah siswa dari kelas 6. Semua pemenang mendapatkan piala dan bingkisan untuk menghargai usahanya.

Baca Juga :  Sempat Mengalami Kegagalan, Elysia Akhirnya Berhasil Lolos Unpad di Usia 15 Tahun

“Saya harap dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak jadi lebih termotivasi untuk terus belajar, dan terus mencoba hal-hal baru untuk mengembangkan potensi mereka” tutur Ibu Dra. Sri Sucahyaning Ati, S.Pd selaku kepala sekolah SDN Pandansari Lor 2. Salah satu peserta dan juga pemenang lomba Rangking 1 mengungkapkan rasa senangnya “senang, soalnya bisa belajar sambil bisa dapat hadiah. Jadi bisa semangat ngerjain soalnya” ucap Danis siswa kelas 6 yang menjadi juara 1 perlombaan.

Kegiatan ranking sebelum dilakukan telah didiskusikan dengan Dosen Pembimbing Lapangan KKN 06 UMM bapak Wasis, S.H, M.Si. (Sil)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *