KKN Mahasiswa UMM Ini Bantu Cegah Bullying di Sekolah

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok Kuliah kerja Nyata (KKN) 153 UMM menggelar kegiatan sosialisasi anti-bullying di sejumlah sekolah dasar (SD) yang ada di Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Kegiatan dilaksakan secara bergiliran dimulai dari SDN  01 Ternyang hingga SDN 04 Ternyang, pada 5-8 Agustus 2017.

Mahasiswa UMM Gelar Sosialisasi Guna Hentikan Perilaku Bullying di Sekolah

Mahasiswa Psikologi UMM yang juga bertindak sebagai panitia acara, Anita Andromeda mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan KKN anti-bullying ini merupakan suatu tindakan pencegahan perilaku kekerasan pada anak. Selain itu,

“Tujuan kegiatan ini untuk mengurangi tindak kekerasan pada anak. Juga untuk menciptakan suasana kondusif di lingkungan sekolah. Apalagi, sekarang kan marak tindakan bullying di lingkungan sekolah,” Ungkapnya seperi dilansir dalam laman UMM.

Selain itu, anita berharap dengan diadakannya sosialisasi ini sekolah dapat menjadi lingkungan yang nyaman sebagai salah satu tempat belajar anak. Selain itu dirinya juga berharap perilaku bullying di sekolah-sekolah idak lagi terjadi, karena bullying berdampak pada terhambatnya anak untuk belajar dan berkembang.

“Tanpa kita sadari bullying merupakan salah satu penghambat anak untuk belajar dan berkembang,” Ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN 01 Ucapkan Terima Kasih Atas Inisiatif Mahasiswa UMM Untuk Cegah Perilaku Bully

Dalam acara tersebut para siswa terlihat begitu antusias dengan materi yang diberikan secara komunikatif oleh pemateri dari KKN 153 UMM. Selain diberikan materi, para siswa juga sesekali diajak bermain game dan menonton film agar sosialisasi berjalan menarik.

Kepala Sekolah SDN 01 Ternyang Endang Sumarsih mengaku sangat berterima kasih atas inisiasi KKN 153 UMM yang telah memberikan materi bullying pada para siswa di sekolahnya.

“Ke depan, semoga tidak ada lagi tindakan bullying di desa Ternyang, termasuk di sekolah kami,” tuturnya.

Di akhir acara, semua peserta dibagikan sertifikat yang bertuliskan ‘Saya Tidak Akan Melakukan Tindakan Bullying” pada seluruh peserta. Selain itu, agar acara lebih menarik, dilakukan cap tangan dengan cat warna-warni sebagai simbol anti-bullying pada siswa-siswi di sekolah. (uch)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UNDIP Ini Wakili Indonesia Dalam Ajang Konferensi dan Pelatihan Jurnalistik Terbesar di Dunia

Infokampus.news - Mahasiswa UNDIP bernama Muhammad Iman Adi Perkasa akan mewakili Indonesia di ajang Future News Worldwide 2017.

Close