KKN-PPM UNIDHA 2018: Mengabdi dan Menenangkan Hati Masyarakat

Infokampus.news – Sebanyak kurang lebih 800 mahasiswa Universitas Wisnuwardhana Malang (Unidha) mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) – Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di aula gedung F Unidha Malang. Tahun 2018 ini mahasiswa mahasiswi dituntut untuk mengabdi dan menenangkan hati masyarakat.

KKN dengan tema “Mengabdi dan menenangkan hati masyarakat” rencanannya akan dilaksanakan pada 02 Juli hingga 02 Agustus 2018. Pembekalan KKN kali ini dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama dilaksanakan pada 25-26 Mei 2018, tahap kedua dilaksanakan pada 09 Juni 2018, dan tahap ketiga dilaksanakan pada 29-30 Juni 2018.

Pembekalan pertama diisi dengan materi tentang penjelasan KKN-PPM tahun 2018. Pembekalan kedua, diisi dengan kewirausahaan. Sedangkan pembekalan terakhir diisi dengan materi tentang keamanan dan tata tertib selama di tempat KKN.

M.wahid Cahyana, S.H. , M.H selaku ketua panitia KKN menyampaikan bahwa mahasiswa dari 6 fakultas sebanyak 800 orang dibagi di beberapa desa di empat kecamatan. Kecamatan pertamaa di desa Ngajum, kedua didesa Tumpang, ketiga di desa Jabung, dan keempat di di desa Dampit.

“Program ini merupakan kewajiban mahasiswa untuk memberikan kegiatan nyata di masyarakat, sehingga diperlkukan kerjasama smeua kalangan, khususnya masyarakat dalam memberi bimbingan terhadap mahasiswa peserta KKN Unidha 2018.”

Harapannya Mahasiswa dapat memberikan pengalaman lebih bagi masyarakat dan mengamalkan teori yang sudah diperoleh selama di kampus. Yang tidak kalah penting adalah menjaga silaturahmi dan keamanan dengan masyarakat sekitar.

“Peserta KKN diharapkan dapat memberikan sumbangsih positif terhadap masyarakat baik di bidang pendidikan, pertanian, dan lain-lain. Mahasiswa untuk selalu serta memiliki etika dalam bermasyarakat karena dampak dan pengalaman positif terbeut akan menjadi bekal hidyp bagi mahasiswa tersebut” ujar Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang Prof. Dr. H. Suko Wiyono, S.H., M.H.

Dalam kesempatan ini materi disampaikan oleh Bapak Mashudi dari Polres Malang “Pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di KKN. Mahasiswa harus bisa berbaur dan bekerjasama dengan masayarakat sekitar. Tidak boleh melanggar hukum dan sebagainya.”(JUL)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
kedokteran terbaik
5 Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Pulau Jawa Versi Infokampus

Infokampus.news – Dokter adalah salah satu profesi yang populer untuk dijadikan cita-cita oleh para anak-anak. Cara tersebut bisa diwujudkan dengan

Close