Kofein Olimpiade Farmasi UNAIR, ‘Farmasi Itu Tidak Cuma Obat Saja’

Infokampus.news, Malang – Dalam Acara Kompetisi Olimpiade Farmasi Se-Indonesia (Kofein Olfar) untuk seleksi daerah area Malang yang digelar di Aula SMA 3 Malang Berlangsung cukup kondusif. Acara yang digelar di 19 kota di Malang Raya ini berlangsung cukup kondusif meskipun acara dimulai relatif lama yaitu mulai jam 6 pagi hingga sore hari.

“Acaranya ya gini setiap tahun alhamdulillah lancar, kan ini juga ingin memperkenalkan pada adik-adik, apasih farmasi itu,” papar Safira amalia, humas Kofein OLFAR selekda Malang.

Ia menuturkan acara ini bertujuan untuk mengubah paradigma lama tentang istilah ‘farmasi’ yang oleh orang awam sering hanya dilabelkan pada obat obatan saja.

“Jadi Farmasi itu tidak hanya tentang obat, obat dan obat saja banyak hal yang lain dalam dunia farmasi,” tambahnya pada tim infokampus.news.

Baca Juga :  Cari Beasiswa Itu Mudah!
Mendukung Peserta Memilih Kampus Farmasi

Selain itu, Safira menuturkan acara ini merupakan salah satu upaya mendukung adik-adik untuk memilih farmasi sebagai salah satu kandidat tujuan untuk berkuliah. Karena banyaknya manfaat dan juga betapa menyenangkannya berkuliah dalam jurusan ini.

“Kan memotivasi mereka juga untuk mengambil jurusan Farmasi sebagai tujuan, apalagi seperti kami di UNAIR. Sebenarnya menyenangkan, dan ya itu tadi tidak melulu tentang obat kok,” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

  • Universitas Airlangga yang sering kita kenal dengan sebutan UNAIR ini sangatlah erat dengan Fakultas Kedokterannya yang terbaik di Indonesia. Universitas ini terletak di Surabaya, Provinsi Jawa Timur. UNAIR menjadi salah satu Universitas Kebanggan Orang Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. Meskipun berada di timur pulau jawa, UNAIR berhasil menduduki peringkat 10 Universitas Terbaik di Indonesia.
  • Universitas Airlangga (disingkat Unair) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan tanggal 10 Noverber 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9. Berdasarkan data 30 September 2015, terdapat 38.047 mahasiswa yang terdaftar di Unair. Saat ini Unair dipimpin oleh rektor bernama Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., Mt., Ak., CMA dengan masa jabatan 2015 - 2020
  • Perguruan tinggi terbaik memang selalu diidamkan oleh masyarakat terutama para lulusan sekolah menengah yang hendak mengenyam bangku perkuliahan. Tak jarang pula masyarakat yang membutuhkan informasi ranking perguruan tinggi terbaik sebagai bahan pertimbangan melanjutkan pendidikan master ataupun doktoral.

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Workshop Intelektual Muslim, ‘Intelektualitas Harus Ubah Peradaban Kacau’

Workshop Penulisan Jurnal Internasional yang digelar di gedung Griya Universitas Brawijaya Malang (UB) dihadiri oleh para cendekiawan dosen dan juga...

Close