Mengenal Lebih Dekat Komunitas Enamdua Project

Infokampus.news, Malang – Peduli dan berbagi, itulah gambaran yang tepat bagi Komunitas ‘Enamdua Project’. Berawal dari Kelas Inspirasi Malang, Abirah Yanuar bersama kawan-kawan mencetus komunitas yang tetap bergerak pada dunia pendidikan.

Abirah Yanuar yang akrab disapa Aya menjelaskan Enamdua Project ini sebenarnya kelanjutan dari kegiatan Kelas Inspirasi Malang, yang saat itu berlokasi di Madrasah Ibtida’iyah (MI) Radhathul Jannah, Desa Jabung, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

“Yah sebenarnya kawan-kawan di Kelas Inspirasi ingin punya project lanjutan, tapi khusus pada gerakan donasi”, ujarnya.

Berdiri hampir 2 tahun yang lalu, tepatnya bulan Oktober 2015. Saat ditanya soal arti dari angka ‘Enamdua’ sendiri, Aya menceritakan bahwa dirinya dulu bersama kawan-kawan Kelas Inspirasi berada di Kelas 62.

“Oleh karena itu, kita menggunakan angka 62 sebagai nama project yang akhirnya berlanjut menjadi komunitas ini”, tambah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Beberapa kegiatan pernah dilakukan seperti menyalurkan alat tulis, sepatu, seragam, dan semacamnya. Komunitas ini melakukan penyaluran donasi melalui berbagai kegiatan fund rising nanti disumbangkan ke lokasi-lokasi Kabupaten Malang, khususnya Malang selatan. (Gum)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

cska

Admin Super INFOKAMPUSNEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penyelenggara Ujian PBT SBMPTN 2017 Wilayah 4!

Ujian PBT adalah ujian SBMPTN yang diselenggarakan secara tertulis dan menggunakan kertas. Semua soal disajikan di dalam kertas

Close