Konsep Baru Bumi Tak lagi Bulat Melainkan Berbentuk Donat

Infokampus.news – Jika zaman dahulu ada yang mempercayai bahwa bumi ini berbentuk datar, seiring perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan manusia Varaug menyatakan konsep baru bumi berbentuk donat.

Teori ini diajukan di sebuah forum diskusi Flat Earth Society oleh anggota perintisnya, Varaug. dilansir melalui ladbible.com Varaug mengatakan.

“Saya memiliki teori bahwa bumi sebenarnya berbentuk  torus (donat). namun, cahaya melengkung sehingga kita tidak bisa emmbuktikannya. ketika kita melihat ke seberang, cahayannya berkurang saat ia bergerak dan pada saat ia mencapai atmosfer, cahaya berkurang karena direfleksikan, cahaya kemudian akan mengenai sudut atmosfer yang lain dan seterusnya sehingga ia akan melengkung setiap waktu, itulah sebabnya, lubang donat tidak pernah ditemukan”.

ketika ditanya mengenai proses terjadinya siang dan malam pada lubang donat, Varaug menjawabnya dengan perumpamaan eksperimen. dia emminat kita untuk meletakkan sebuah obor horizontal di atas meja dan menyalakannya, kemudian letakkan donat di sisi obor dengan lubang donat tegak lurus dengan obor.

Sisi yang diterangi obor ialah siang hari, lebih dari 24 jam, donat melakukan satu revolusi lengkap, ketika donat berputar setengah jalan itu berarti matahari mengelilingi bumi berarti ia telah mengalami perputaran 12 jam. begitu juga dengan cara kerja gravitasi, Bumi Donat mengadopsi cara yang sama seperti yang berlaku pada bumi bulat.

Bagaimana menurut Sobat FoKus, masuk akalkan dasar teori bumi donat ini? (Jul) 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
PT Asuransi Jiwasraya
Lowongan Kerja BUMN PT Asuransi Jiwasraya

Infokampus.news - PT Asuransi Jiwasraya melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan November 2018 untuk mencari

Close