Wujudkan Harmoni di Bulan April, Swara Narwastu Gelar Konser di STIKI

Infokampus.news – Lembaga bina vokalia Swara Narwastu School of Music and Enterprise menggandeng Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) dalam Glee Class – EDM Concert hari ini (4/4) di Ruang Serbaguna, Gedung E lantai 2 STIKI.

Mengusung tema “Harmony in April“, konser ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para peserta maupun hadirin akan indahnya harmonisasi dan persatuan di tengah-tengah perbedaan yang ada di sekitar kita.

Ketua Pelaksana Glee Class – EDM Concert Swara Narwastu, Toni S. W. Budiarto menungkapkan bahwa konser ini merupakan gelaran rutinan dari sekolah musik Swara Narwastu yang dilaksanakan umumnya tiga kali dalam setahun. Dalam tiga kali konser yang diadakan tiap satu triwulan atau satu caturwulan sekali tersebut, konsep yang dibawakan berbeda-beda. Ada konser solois, grup vokal, dan paduan suara. Kali ini, konser ini khusus menampilkan grup vokal yang merupakan siswa-siswi dari sekolah musik Swara Narwastu.

Tujuan dari konser ini general, bisa dikatakan sebagai ujian, bisa pula dikatakan sebagai pameran. Toni mengungkapkan, ujian di sini dalam artian uji tampil, bukan ujian akhir. Siswa-siswi yang selama ini berlatih vokal dan musik di dalam kelas, akan diuji mentalnya di konser yang akan dihadiri oleh banyak audiens termasuk orang tua atau keluarga mereka masing-masing. Selain itu, siswa-siswi diuji pula kemampuan sosialisasinya, karena Swara Narwastu tak hanya mengajar, melainkan juga mendidik siswa-siswinya untuk mempersatukan perbedaan. Sementara itu sebagai pameran, konser ini pun bisa menjadi jalan promosi bagi lembaga Swara Narwastu untuk mendapat murid baru atau klien yang bisa diajak kerja sama dalam event-event yang diselenggarakan oleh Swara Narwastu.

Untuk sementara ini, Swara Narwastu menggandeng STIKI secara umum. Tidak menutup kemungkinan di kemudian hari, kerja sama akan lebih spesifik dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang musik yang ada di STIKI. “Nanti itu. Doakan, ya. Karena salah satunya begini, yang kami tawarkan (musik) bisa menjadi ikon kampus,” ungkap Toni yang merupakan staf pengajar vokal di Swara Narwastu ini.

Bukan sekadar promosi, yang dikatakan Toni adalah tak lebih dari fakta. Sebelumnya, sekolah musik ini pernah menggandeng salah satu sekolah dasar di Kota Batu dan berhasil membimbing paduan suaranya hingga berhasil menjadi perwakilan provinsi Jawa Timur dalam suatu ajang nasional. Tak hanya itu, dia mengaku pernah membimbing lembaga BPKD kabupaten sampai berhasil memboyong piala juara satu tingkat kabupaten dan melambungkan nama instansi tersebut. Menurut Toni, prestasi tersebut bisa menjadi acuan untuk kampus menggaungkan namanya melalui musik.

Dalam konser yang dibuka untuk umum ini, Swara Narwastu turut menghadirkan Sisca KLa Project dan adiknya, Genta sebagai bintang tamu asal ibukota. Konser ini dipersiapkan selama satu bulan lamanya. Kali ini, Swara Narwastu menggandeng STIKI sebagai penyedia venue acara. Di samping itu, kerja sama antara Swara Narwastu akan berlanjut dengan pengadaan kelas Master Vokal bagi civitas/organisasi musik di STIKI pada waktu yang akan disepakati nanti.

Acara ini dipersiapkan cukup matang, dengan personel panitia dari Swara Narwastu sendiri dibantu dengan teknisi, soundman, serta penata lighting dan panggung yang kerap mereka ajak kerja sama dalam event-event sebelumnya. Dari STIKI sendiri, Toni mengaku tidak meminta personel sebagai panitia tambahan, sebab menurutnya kerja sama yang disepakati dengan STIKI sudah sangat membantu terlaksananya acara ini.

“Dari STIKI tidak ada personel tambahan (untuk panitia), hanya gedung saja. Walaupun kelihatannya sepele, gedung saja, tapi buat kami penyelenggara ya luar biasa. Betul. Nggak gampang mencari gedung yang sesuai,” ungkapnya.

Konser grup vokal dengan iringan live music ini akan dimulai pada pukul 18.30 dan diakhiri pukul 21.00 WIB hari ini. (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Perdana! UB Wisuda 20 Mahasiswa Program Profesi Insinyur Angkatan I

Hari ini (4/4) 20 mahasiswa program profesi insinyur resmi menyandang gelar Insinyur dari Universitas Brawijaya Malang (UB). Setelah melalui asesmen...

Close