Konsisten Dengan Program Green Campus, STIE Malangkucecwara Gandeng Pemkot Batu Untuk Penanaman Anggrek di Lingkungan Kampus

Infokampus.news, MalangSelasa (12/09) kegiatan penanaman Anggrek yang sudah rutin dilakukan oleh STIE Malangkucecwara telah dilaksanakan, bertempat di lokasi pohon Pinus Green Campus STIE Malangkucecwara penanaman Anggrek tahun ini di hadiri oleh Edy Rumpoko selaku Walikota Batu dan juga mahasiswa baru STIE Malangkucecwara periode 2017/2018 yang juga turut serta dalam penanaman Anggrek.

“Sebagai mahasiswa harus selalu menjaga lingkungan yang asri seperti kampus STIE Malangkucecwara ini. Saya kagum melihat kampus yang terletak di tengah kota Malang ini, namun 60% dari lingkungan kampus dihiasi oleh taman dan pepohonan yang masih terjaga keasriannya,” ungkap Edy Rumpoko.

STIE Malangkucecwara Ajak Pemkot Batu Lestarikan Kebudayaan Dengan Mengeksplore Kekayaan Sebuah Negara

Dalam kegiatan penanaman Anggrek ini juga di hadiri oleh 5 mahasiswa asing dari Mesir, Polandia dan Jepang yang mengikuti masa perkuliahan di STIE Malangkucecwara. Pada kesempatan ini, Edy Rumpoko bersama para pejabat struktural sempat memunculkan ide untuk dibuatnya kampung Jepang. Yang dimana akan diadakan kelas untuk mengajarkan Bahasa Jepang, budaya tentang Jepang, IKABANI, cara merangkai bunga ala Jepang, ORIGAMI ala Jepang dengan tujuan agar anak-anak yang ingin ke Jepang sudah mengenali budaya mengenai Jepang sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut Edy Rumpoko selaku Walikota Batu sangat serius menerima usulan tersebut, beliau mengapresiasi pendapat tersebut dengan harapan agar nanti dapat di buat Kampung ASIA di Kota Batu. Ini dirasa sangat menguntungkan, baik bagi masyarakat maupun wisatawan karena tidak hanya berwisata, namun juga dapat memberikan edukasi yang tepat. (Ali/has)

Sumber :  STIE Malangkucecwara

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan CPNS Kementerian Pemuda dan Olahraga 2017!

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan September

Close