Kontingen PIMNAS dapat Bonus Bebas Skripsi dari Dekanat Fapet UB

Infokampus.news – Setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah, seperti mendapatkan piala, uang tunai, bahkan beasiswa. Hadiah-hadiah tersebut sebagai apresiasi kepada sang juara yang telah mengharumkan nama sebuah institusi.

Pada ajang PIMNAS 2016 Kontingen Universitas Brawijaya (UB) Malang berhasil membawa pulang piala Adikarta Kertawidya, usai dinobatkan sebagai juara umum.  Diikuti oleh Universitas Gadjah Mada sebagai juara kedua dan Universitas Airlangga sebagai juara ketiga.

Dikutip dari Prasetya (16/8/2016), Jajaran Dekanat Fakultas Peternakan UB memberikan reward bebas skripsi kepada kontingen Fapet yang berhasil meraih medali di ajang Pekan ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXIX. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan, Prof.Dr.Sc.Agr.Ir. Suyadi, MS dalam acara penyambutan kontingen Fapet, Senin (15/8/2016). Acara yang berlangsung di Rumah makan Gazzebo ini, mengundang keempat kontingen Fapet UB beserta dosen pembimbing, KTU, dan Ka. Sub bag Kemahasiswaan dan Alumni.

Baca Juga:

Menurut Suyadi, tindakan tersebut merupakan bentuk apresiasi Fakultas kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama Universitas Brawijaya, khususnya Fakultas Peternakan. Namun mereka diwajibkan menulis kembali hasil Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tersebut dan mempresentasikan dihadapan para dekanat serta dosen pembimbing. Awalnya pembebasan skripsi tersebut masih menjadi wacana, namun melihat banyaknya mahasiswa Fapet UB yang berprestasi baik secara nasional dan internasional, dekanat merealisasikan rencana tersebut.

“Pembebasan ini sebenarnya sudah diberlakukan sejak tahun lalu, namun belum ada mahasiswa kita yang mengambil kesempatan ini.” tambahnya

Pada kesempatan tersebut, ia berpesan kepada Wakil Dekan III, Dr. Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc agar memotivasi para dosen untuk berlomba-lomba menjadi pembimbing PKM agar lahir tim-tim baru perwakilan Fapet UB yang siap mengguncang PIMNAS tahun mendatang. (FA)

 

Sumber: Prasetya UB

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Yang Harus Diperhatikan Perguruan Tinggi di Indonesia!

Pihak Kemenristek Dikti memberikan masukan kepada semua Perguruan Tinggi untuk diperhatikan. Beberapa waktu yang lalu

Close