Kontrakan atau Kost Kamu Butuh Renovasi? Tenang, Sekarang Ada Aplikasi ‘Benerin’ dari Mahasiswa STIKI Malang

Infokampus.news, Malang – Setiap mahasiswa rantau tentunya ingin memiliki hunian kamar yang nyaman sebagai tempat tinggal di kota perantauan. Walaupun tidak senyaman rumah di kampung halaman, setidaknya kamar yang bersih, rapi, dan kokoh dapat sedikit mengobati rindu. Tapi sayangnya, cukup banyak mahasiswa yang mengeluhkan kondisi tempat tinggal mereka selama di tanah rantau.

Beberapa diantaranya mengaku harus terpaksa menempati rumah kontrakan ataupun kamar kost yang atapnya masih bocor. Hal ini tentu saja mengganggu kenyamanan, apalagi kalau bocornya semakin parah, bisa-bisa berkas penting untuk kuliah ikut hanyut dan rusak.

Tapi tenang dulu, hal ini sebenarnya bisa kalian atasi dengan mudah. Ya, ini semua berkat aplikasi ‘Benerin’ yang diciptakan oleh sekelompok mahasiswa Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer STIKI Malang.

Aplikasi ‘Benerin’ ini tercipta atas dasar keresahan masyarakat, khususnya orang-orang yang baru pindah rumah namun memiliki masalah dengan huniannya dan belum memiliki kenalan tukang yang terpercaya dan kredibel. Dari permasalahan itulah Dirta Putra Anggara bersama teman-temannya di STIKI Malang mencoba untuk menciptakan sebuah aplikasi berbasis online yang bisa mempertemukan para tukang dengan orang-orang yang membutuhkan jasa pertukangan.

‘Benerin’ Aplikasi Mudah Untuk Kebutuhan Renovasi

Lewat aplikasi ini, diharapkan masyarakat bisa langsung menggunakan jasa para tukang dengan mudah. Hal ini dikarenakan aplikasi ‘Benerin’ hadir dengan informasi yang sangat detail dari para tukang yang sudah terverifikasi dan bergabung dengan ‘Benerin’ sehingga dijamin semua tukang yang terdaftar sudah melewati tahap seleksi dan pendataan yang cukup ketat.

Selain itu, aplikasinya juga sangat mudah untuk diakses, Anda cukup mengunjungi situs benerin.me dan mengikuti langkah-langkah yang ada didalamnya. Semua detail mulai dari data diri para tukang sampai dengan tarif yang dibutuhkan untuk membetulkan setiap bagian rumah pun sudah tersedia di aplikasi ini.

Tidak hanya itu, aplikasi ‘Benerin’ juga memberlakukan sistem rating pada masing-masing tukang sehingga hal ini akan mendorong para tukang untuk mampu menyajikan pelayanan semaksimal mungkin. Sebagai founder, Dirta juga berharap jika proyek ‘Benerin’ bisa tumbuh semakin pesat dan tidak hanya hadir di Kota Malang tetapi juga mampu memperluas jaringan sampai ke seluruh Indonesia. (has/fkr)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seminar Nasional UM, Kak Seto Ajarkan Pendidikan Anak Kekinian

Banyak orang tua yang salah dalam memberikan pendidikan anak di era globalisasi yang katanya

Close