Kreatif, Mahasiswa UNAIR Jadikan Jilbab Sebagai Buket Bunga Bernilai Jual Tinggi

Infokampus.news – Berkreasi memang tidak memiliki batasan, kreativitas dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang inovatif dan mungkin dapat berubah menjadi fungsi yang berbeda. Contoh kreatif yang dilakukan oleh Amadea Zulfiah Azmi, Hilda Izzaty, dan Novi Dwi Ambarsari yang berkreasi dengan membuat rangkaian bunga dari gulungan kain jilbab.

Dikenal dengan istilah hijabbuket, ketiga mahasiswa ini engalih fungsikan hijab menjadi sesuatu yang lebih menarik menjadi pertimbangan tersendiri untuk menghadirkan kreasi untuk alternatif kado yang lebih bermanfaat dan sarat akan makna. Belajar dari video tutorial, ketiga mahasiswa Universitas Airlangga ini mempraktekkan teknik menggulung-gulung kain jilbab warna-warni, hingga berbentuk menyerupai bunga mawar. Gulungan jilbab lalu disusun dan dibalut menggunakan florist wrapping.

“Teman-teman ternyata antusias dan mendorong kami untuk mengembangkan bisnis hijabbuket,” ungkap Novi Dwi Ambarsari.

“Strategi promosi paling efektif adalah melalui getuk tular. Dari mulut ke mulut, produk kami lebih cepat dikenal,” imbuhnya.

Mahasiswa UNAIR Jadikan Jilbab Sebagai Buket Bunga Untuk Alternatif Hadiah

Dengan menamakan Eluria, rangkaian jilbab ini dapat dibentuk dari berbagai jenis jilbab seperti pasmina berbahan saudia, kain paris dan segi empat. Tidak dibandrol dengan harga mahal, hijabbuket memiliki kisaran harga antara Rp 35 ribu – Rp 90 ribu rupiah.

“Paling ramai pesanan ketika mendekati wisuda. Di luar itu, pemesan umumnya juga menghadiahkan hijabbuket sebagai alternatif kado ulang tahun, peringatan hari ibu, hingga seserahan,” ungkap Amadea Zulfiah Azmi.

“Dari keuntungan penjualan, kami sisihkan beberapa persen untuk tabungan bersama. Karena kami bermimpi kelak bisa menempuh pendidikan ke luar negeri,” imbuhnya. (has)

Sumber : http://news.unair.ac.id/

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNAIR Dipilih Menjadi Salah Satu Perguruan Tinggi Penyelenggara Program World Class Professor

Sebuah kebanggaan, Lembaga Penyakit Tropis (LPT/Institute of Tropical Disease) Universitas Airlangga mendapatkan kepercayaan

Close