Krisis Global Tidak Pengaruhi Pendidikan di Amerika, Kesempatan Beasiswa Masih Terbentang Luas

Infokampus.news, Malang – Krisis global nampaknya tidak mempengaruhi pendidikan di Amerika baik dari segi sistem maupun dana akademik. Hal ini diungkapkan oleh konsul Jenderal Amerika di surabaya, Heather Variava dalam acara eduFair USA yang digelar siang ini di dome UMM.

Menurut dia, pendidikan di Amerika sendiri hingga saat ini memiliki sistem yang sudah kuat dan terkonsep dengan baik meskipun ekonomi dunia tengah tidak stabil.

“Hingga saat ini pendidikan kami sudah kuat, well developed dan kami setiap tahunnya sangat menarik mahasiswa internasional untuk menuntut ilmu di negeri kami.” Tukas dia pada tim infokampus.news.

Krisis Global Tidak Pengaruhi Amerika Untuk Menarik Mahasiswa Asing Belajar Hingga Dapatkan Beasiswa dari Pemerintah Amerika

Diperkirakan sebanyak 9.000 mahasiswa Indonesia telah berada di Amerika untuk menuntut ilmu, namun pihaknya menginginkan lebih dan kurang puas dengan jumlah tersebut. Untuk itulah acara eduFair ini digelar guna menarik minat calon mahasiswa baru untuk menambah jumlah tersebut.

“Kami selalu ingin lebih dan harapan kami dengan adanya 15 universitas ini akan lebih menarik mereka dan mengedukasi mereka tentang pendidikan di Amerika.” Tambah dia.

Demikian kesempatan mendapatkan beasiswa sangat terbentang luas jika para mahasiswa sangat teliti mencari informasi dan juga memiliki rekord akademik yang bagus.

“Banyak beasiswa yang ditawarkan dari pemerintah juga, kesempatan masih terbuka sangat lebar dan banyak.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hadir Dalam acara Dies Natalis FIB UB, Ini Pendapat Cak Nun Tentang Keberagaman Indonesia

Berbicara di Kegiatan Dies Natalis FIB UB, Cak Nun mengakui Saat ini seluruh masyarakat sangat memerlukan adanya manajemen multikulturalisme.

Close