Krisis Karakter Ternyata Masalah Berbagai Bangsa, Sastra Indonesia UM Gelar Seminar Internasional Pembangunan Karakter

Infokampus.news, Malang – Krisis karakter ternyata masalah berbagai bangsa, tidak hanya negara Indonesia. Untuk itulah Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang bekerjasama dengan Wlalailak Thailand menggelar International Seminar bertajuk “The Role of Language, Literature, Art and Culture in the Development of National Character yang digelar di aula Gedung A3 UM pagi ini (25/9).

Dalam acara yang digelar mulai hari ini hingga besok (26/9) ketua komite Prof. Dr. Imam Suyitno, M.Pd mengharapkan semua permasalahan global bisa dicari solusinya dalam acara ini.

“Ya tentu setiap kultur negara berbeda, tentu goal pengembangan karakter sesuai dengan visi dan misi negara tersebut. Nilai-nilai yang ingin dikembangkan dalam diri pemudanya.” Tukas dia pada tim infokampus.news.

Krisis Karakter Mampu Diatasi Lewat Peran Bahasa, Sastra, Seni dan Budaya

Namun demikian, krisis ini bisa diatasi dengan adanya peran Bahasa, Sastra, Seni dan Budaya yang juga akan dibahas secara mendalam dalam acara ini.

“Namun perlu diingat ya, bahasa dan sebagainya itu sebagai alat saja untuk mengembangkan karakter kawula muda,” tambahnya.

Selain itu dekan fakultas sastra melihat acara ini sebagai acara yang baik dan mampu mempererat hubungan antar negara. Ia sangat antusias jika nantinya acara ini bisa berlangsung setiap tahun.

“Ya nanti rencananya akan bergantian diselenggarakan setiap tahunnya di Thailand dan Indonesia begitu.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STIKI Malang Ajak Pelajari Keamanan Informasi untuk Ketahanan Informasi Kota Cerdas, Yuk Segera Daftar!

STIKI Malang melalui unit Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) akan menggelar Seminar Nasional Teknologi Informasi

Close