Kucing Di UM Milik Siapa?

Infokampus.news, Malang –  Kucing adalah hewan yang bisa ditemui di mana saja di Kota Malang ini. Binatang berkaki empat ini memang dikenal sebagai hewan yang mudah berkembang biak dan berkeliaran di hampir seluruh penjuru daerah Kota Malang.

Di dalam kampus Universitas Negeri Malang pun dapat ditemui beberapa ekor kucing yang biasa berkeliaran. Satu area yang menjadi tempat berkeliaran hewan mamalia ini adalah di area Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Beberapa ekor kucing dapat terlihat dengan tenang keluar-masuk satu secretariat UKM ke secretariat lainnya dengan cuek. Bahkan mereka tidak jarang mendapat perhatian dari para mahasiswa yang sedang berkegiatan di secretariat UKM mereka.

“Ya soalnya bikin gemes, suka manja-manja kalau dikasih perhatian sedikit,” terang Yuli Amalia, salah satu anggota UKM Taekwondo Universitas Negeri Malang yang kebetulan terlihat sedang membelai-belai salah satu kucing.

Namun walau terlihat memberi perhatian, ternyata Yuli tak tahu dari mana asal kucing-kucing itu. “Sejak saya masuk UKM sudah banyak kok kucingnya di sini (daerah UKM),” katanya.

Makan Seadanya, Kebersihan Kurang Terjaga

Senada dengan Yuli, Hadi Safiktri yang merupakan salah satu anggota UKM juga, mengaku tidak tahu menahu pula dari mana asal kucing-kucing itu. Bedanya, Hadi memilih untuk tidak memberikan perhatian lebih kepada kucing-kucing itu.

“Bukannya jijik ya, tapi kalau kucing-kucing yang berkeliaran itu biasanya makan dari tempat sampah, terus tidurnya di lantai depan sekretariat. Jadi pikir-pikir tentang kebersihannya,” ujar Hadi.

Ia menambahkan bahwa kucing yang tidak dirawat dengan baik memiliki potensi membawa kuman penyakit yang bisa berbahaya. Bahkan Hadi heran mengapa banyak yang memberi perhatian kepada hewan-hewan itu.

“Kok nggak takut ya itu yang biasa mengelus-elus, terus dibuat mainan begitu. Kan bisa saja itu kucing bawa penyakit,” kata mahasiswa Fakultas Ekonomi ini. (Art)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Car Free Day UM Lebih Baik Dari Car Free Day Jl Ijen?

Pelaksanaan car free day di Universitas Negeri Malang tidak hanya dianggap sebagai kegiatan yang menyehatkan fisik saja oleh mahasiswanya.

Close