KUI POLINEMA Gelar J-Coshokai 2 Utsukushii Hana

Infokampus.news, Malang – Setelah sempat menggelar semiloka internasionalisasi kampus, Kantor Urusan Internasional Politeknik Negeri Malang (KUI POLINEMA) menggelar J-Coshokai 2 Utsukushii Hana, di Aula Pertamina POLINEMA. Acara ini menjadi ajang pecinta budaya jepang untuk berlomba Coswalk, Dance Cover, Essay, Fanart, dan Fotografi.

Gelaran ini menjadi bukti bahwa POLINEMA serius untuk merintis jalan ke dunia internasional. Selain itu, POLINEMA ingin membuktikan bahwa dengan go internasional dan bersinggungan dengan budaya lain bukanlah sesuatu yang buruk.

“Jangan melihat ini sebagai pengaruh budaya luar yang negatif, namun lihatlah dengan berpikir positif. Selama ini kita hanya melihat dari TV tanpa mengenal lebih jauh dengan mempelajari lebih dekat bagaimana bahasa dan budaya Jepang,” terang Direktur 1 POLINEMA Dr. Drs. Ludfi Djajanto, MBA.

J-Coshokai 2 Utsukushii Hana Mempelajari Budaya Jepang Lebih Jauh

Menurut Ludfi Djajanto, dengan mempelajari Jepang lebih jauh melalui bahasa, kostum, tarian, lagu, dan lainnya, serta mencoba mengaplikasikan dalam komunitas, akan mempermudah dan mempercepat proses pembelajaran.

““Tentunya saat kita sudah menguasai bahasa dan budaya Jepang, kita tak akan panik saat berkesempatan magang, kuliah dan bekerja di Jepang. Seperti program POLINEMA dalam pertukaran mahasiswa dan dosen dibawah KUI, yang menyiasati dengan pembelajaran Japan Corner,” terangnya.

Tak hanya diminati mahasiswa Polinema, ajang tahunan kali kedua ini juga diminati oleh pelajar SMA/SMK di Jatim. Sekitar 500 peserta dari kalangan pelajar SMA/SMK di Jawa Timur mengikuti J-Coshokai 2 ini. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Protes Penundaan Wisuda

Rabu (10/5) pagi hingga siang hari mereka bermaksud menyampaikan aspirasi mereka dan menuntut kejelasan tentang penundaan wisuda.

Close