KUI POLINEMA Gelar Semiloka Internasionalisasi Kampus

Infokampus.news, Malang – Kantor Urusan Internasional Politeknik Negeri Malang (KUI POLINEMA) menggelar Semiloka Internasionalisasi Kampus di gedung AH POLINEMA sebagai bagian dari misi POLINEMA untuk go international. Semiloka ini diikuti oleh 100 orang mahasiswa yang merupakan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan DPM Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) POLINEMA, serta 10 orang dosen.

“Kegiatan ini merupakan upaya internasionalisasi mahasiswa dalam menyusun langkah nyata, yang tentunya melibatkan mahasiswa dalam internasiolisasi kampus. Biasanya kan mahasiswa hanya terlibat dan berperan aktif hanya di dalam kampus, tapi peran untuk keluar kampus masih terbatas, apalagi dalam lingkup Internasional, seperti melakukan PKL di luar negeri, atau karya mereka diperkenalkan? secara internasional ketika mereka PKL disana. Baik dalam bentuk pertukaran teknologi, kesempatan belajar dan bekerja di luar negeri, atau lainnya,” tutur Dr. Nur Salam, Kepala KUI POLINEMA yang menjadi pembicara dalam semiloka tersebut.

KUI POLINEMA Ajak Mahasiswa Sadar Dunia

Sebelum mahasiswa melangkah, maka harus dibangun kesadaran mahasiswa akan pentingnya kesempatan berkarya di luar negeri. Kesadaran tersebut berupa kamampuan memahami bahasa, konten dan kemampuan lainnya.

Dengan tujuan tersebut, POLINEMA menyediakan beberapa corner seperti Jepang corner, Inggris corner, Korea corner, dan lainnya, untuk membantu mahasiswa mempelajari masyarakat global.

“Rencananya kami akan mengirim 30 mahasiswa bersama tiga dosen pendamping ke Republic Polytechnic of Singapore, pada Oktober mendatang. Sebelumnya mereka sudah ke POLINEMA pada awal Maret lalu, jadi kami melakukan kunjungan balik,” terang Dr. Nur Salam. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gandeng Alumni POLINEMA Dalam Turnamen Golf

Kali ini, sebagai rangkaian ulang tahun kampus yang terletak di jalan Soekarno Hatta tersebut, yang terlibat adalah para alumni POLINEMA.

Close