Kuliah di Arab Saudi? Siapa takut?! Yuk Merengkuh Nikmatnya Kuliah di Arab Saudi

Infokampus.news – Sobat Fokus, pernah kebayang untuk kuliah di Arab Saudi? Mari kita lupakan sejenak stigma negeri Arab yang panas, kering dan sebagainya. Beberapa tahun terakhir ini, pemerintah kerajaan Arab Saudi sedang gencarnya memberikan beasiswa bagi mahasiswa internasional yang kuliah di Arab Saudi.

Infokampus.news berkesempatan berbagi cerita dengan Fattah Hidayat, mahasiswa asal Sumedang yang saat ini tengah berkuliah di Universitas Islam Madinah. Urang asli sunda yang saat ini tengah mengambil studi Hadits ini menceritakan kenikmatan yang diperoleh selama berkuliah di Arab Saudi

Nikmatnya Kuliah di Arab Saudi

Berikut kenikmatan berkuliah di Arab Saudi:

1. Beasiswa penuh bagi semua mahasiswa yg berkuliah di PTN-nya Arab Saudi. Beasiswa ini bisa didapat ketika calon mahasiswa sudah resmi diterima di Perguruan Tinggi yang dituju.

2. Tunjangan uang saku bulanan. Yang bikin nikmat kuliah di Arab Saudi selain kuliah gratis adalah uang saku bulanan yang diberikan langsung dari Kerajaan Arab Saudi.

3. Asrama mahasiswa dan segala fasilitasnya yang serba gratis. Sudah kuliah gratis, dapat uang saku per bulan, pemerintah Arab Saudi juga menyediakan asrama gratis bagi mahasiswa yang berkuliah disana. Beban kost pun hilang.

4. Subsidi uang makan. Selain fasilitas-fasilitas diatas, mahasiswa di Arab Saudi juga mendapatkan subsidi uang makan. Kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Timur Tengah terbuka di depan mata.

5. Menambah pengalaman, teman dan relasi karena hampir semua mahasiswa yang ada berasal dari berbagai belahan dunia. Lupakan dulu soal materi, kuliah di Arab Saudi juga seperti kuliah di luar negeri pada umumnya, yaitu berkesempatan bertemu dengan masyarakat dunia dan memperluas jalinan pertemanan.

6. Civitas akademik multinasional. Mahasiswa asing yang kuliah di Arab Saudi berasal dari sekitar lebih dari165 negara. Demikan juga dengan tenaga edukatif yang juga berasal dari berbagai negara.

7. Ijazah yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi di Arab Saudi telah terakreditasi hampir di semua negara.

8. Beberapa dari perguruan-perguruan tingginya unggul dan berkelas didunia bahkan sebagian termasuk yang terbaik di dunia.

Bagaimana sobat kampus? Siap untuk berkuliah di Arab Saudi dan merengkuh segala kenikmatannya? Demikian info seputar berkuliah di Arab Saudi. Semoga bermanfaat! (rak)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kurang Sedikit ‘Sentuhan’ Mentoring, 3 Mahasiswa UIN Maliki Ini Harus Ikhlas Duduki Peringkat 2 Lomba Debat Hukum 2017

Dalam lomba debat Hukum 2017 mahasiswa UIN Maliki Malang Muhammad Faizun Ghufron, Meisy Fajarani, Muhammad Zakwan

Close