Kuliah di PKN STAN? Kenapa Nggak?! Ini 5 Alasan Kalian Harus Kuliah di PKN STAN

Infokampus.newsPoliteknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang dinaungi oleh Kementerian Keuangan. Nama PKN STAN sendiri mulai diresmikan tanggal 23 Juli 2015 kemarin, yang sebelumnya hanya bernama STAN saja. Perubahan nama ini memungkinkan PKN STAN untuk menyelenggarakan program pendidikan magister terapan atau doktor terapan. Saat ini, pendidikan di STAN terdiri dari program pendidikan diploma I, diploma III dan diploma IV. Namun program diploma IV bukan untuk alumni SMA/sederajat, tapi hanya khusus untuk alumni diploma III STAN. Bagaimana ? Tertarik untuk kuliah di institut millik pemerintah dan dibiayai oleh negara? Atau masih ragu? Buat yang masih ragu mungkin bisa disimak berikut 5 alasan kalian harus kuliah di PKN STAN.

Berikut 5 alasan kenapa kamu harus kuliah di STAN:

1. Kampus terbaik

PKN STAN merupakan satu-satunya kampus yg memecahkan rekor MURI dalam hal pendaftaran terbanyak se-Indonesia. Setiap tahunnya PKN STAN diminati lebih dari 100.000 lulusan SMA/SMK/MAN/sederajat dan yang diterima hanya 4 ribuan. Berat yaa saingannya. Maka dari itu merupakan suatu kebanggaan jika sudah menjadi mahasiswa STAN.

Baca Juga :  13 Prodi PTN Indonesia Masuk dalam 300 Prodi Terbaik Dunia, Apa Saja?

2. Kuliah gratis

Keunggulan lain dari PKN STAN adalah tidak dibebankan biaya kuliah apapun alias gratis. Semua biaya kuliah telah dibiayai oleh negara dan mahasiswanya hanya diminta untuk belajar. Gimana? Nikmat kan

3. Ikatan dinas

Sampai saat ini lulusan PKN STAN tidak ada yang menganggur. Artinya semua lulusan PKN STAN pasti kerja di pemerintahan. Jadi, jika ada yang bilang lulusan PKN STAN nggak ada ikatan dinas, jangan didengar. Mantapkan niat dan fokus belajar untuk lulus PKN STAN.

4. Jenjang karir terjamin

Jangan khawatir jika kalian nantinya kuliah di PKN STAN hanya D1 atau D3. Kenapa? Karena kalian punya kesempatan yang sangat besar untuk melanjutkan kuliah. Setelah wisuda dari PKN STAN nanti kalian bakal bekerja jadi PNS di Kementerian Keuangan. Setelah 2 tahun kerja kalian berhak untuk ikut tes D3 khusus bagi lulusan D1 PKN STAN atau D4 untuk lulusan D3 PKN STAN. Setelah lulus dari D4 STAN kalian berhak untuk melanjutkan kuliah S2 dalam dan luar negeri dengan syarat harus telah kerja 2 tahun juga setelah lulus dari D4 PKN STAN. Luar biasa bukan?! Kalian jangan khawatir sama yang kuliah di PTN dengan Strata 1 karena kalian nggak bakal ketinggalan.

Baca Juga :  FEB UNISMA Gelar Seminar Masterplan Keuangan Syariah

5. Gaji

Ini merupakan salah satu pertimbangan penting untuk menyusun karir. Lulusan PKN STAN bisa mendapatkan gaji sampai 3x lipat lebih besar dari PNS biasa. Keren kan? Ketika teman-teman kalian maish kuliah semester 7, kalian sudah punya karir dengan gaji yanng lumayan.

Jadi, tunggu  apalagi? Persiapkan diri dari sekarang untuk ke PKN STAN. Semangat! (rak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *