Kuliah di UB Mahal? Ini Kata Rektor UB

Infokampus.news, Malang – Ditemui saat menghadiri MoU dengan salah satu perusahaan rekanan Universitas Brawijaya Malang (UB), Rektor UB Prof. Dr. H. Bisri, MS menampik opini publik terhadap citra publik UB di mata masyarakat luas. Selama ini ia merasa kalau publik terlalu berlebihan dalam menanggapi Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan oleh pihak kampus terhadap puluhan ribu pelajar di kampus ini.

Baca Juga :

“Kata orang itu kampus kita bayarnya mahal, padahal tidak juga. Dari 54.000 mahasiswa, 50 persennya itu mendapat beasiswa, padahal jumlah penerima beasiswa yang sebanyak ini mereka bisa sampai mendapat beasiswa full, sebenarnya kalau kuliah niat ya masalah uang itu pihak kampus kami pasti memberi solusi dengan cara beasiswa ini,” ujarnya.

Harapkan Lebih pada Mahasiswa

Di samping beasiswa diatas, ia juga menerangkan bahwa UB memberikan banyak bantuan lain berupa beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi. Ia berharap para mahasiswa lebih aktif unjuk gigi dalam prestasi baik di bidang akademis maupun non akademis, seperti pada kejuaraan pimnas tahun ini.

“Seperti halnya Pimnas itu ya, kita Alhamdulillah menang sebagai juara umum tahun ini. Nah, peraih medali di pimnas pasti kami berikan apresiasi kok dengan misalnya pembebasan UKT selama kurun waktu tertentu, sebenarnya kami sudah memberikan banyak jalan untuk membantu. Tapi kembali ke mahasiswanya lagi niat atau tidak,” tandasnya.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rektor UB Tinjau Pemira, Pemungutan Suara E-Vote Tidak Bermasalah

Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Bisri, MS meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Mahasiswa Raya (PEMIRA) yang...

Close