Kuliah Sambil Bekerja dan Aktif Organisasi, Wisudawan UNIKAMA ini Mampu Lulus Cumlaude!

Infokampus.news, Malang – Kuliah sambil bekerja dan aktif dalam kegiatan organisasi, kenapa tidak? Itulah kesibukan harian yang dijalani Dheny Dwi Purwanto dalam kurun waktu 3 tahun 8 bulan berkuliah di Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA). Mulai awal masuk kuliah hingga wisuda ia bekerja sebagai tukang kayu di sebuah meubel di kota asalnya, Blitar.

“Mulai lulus dari SMK 1 Blitar tahun 2009 itu sudah kerja lalu masuk kuliah tahun 2013 juga nyambi. Hingga sekarang,” Tukasnya pada tim infokampus.news

Mahasiswa yang lulus dengan IPK 3,88 ini bercerita latar belakangnya bekerja sambil berkuliah ini demi memenuhi kebutuhan kuliahnya.

“Untuk kebutuhan kuliah, ya sempat dapat beasiswa tapi hanya 2 semester. Sisanya cari sendiri, ya kalau dibilang berat ya berat juga.” Tambahnya.

Lelah Terkalahkan Tekad

Namun berat yang ia maksudkan terkalahkan dengan tekadnya untuk meraih gelar sarjana dan mengangkat derajat orang tuanya.

“Sebenarnya semua orang itu bisa, tinggal kemauan kita bagaimana kuat atau tidak. Kalau saya sih yang penting pembagian waktunya,” tuturnya.

Menurutnya, pembagian waktu yang paling tepat untuk seorang mahasiswa yang bekerja adalah memampatkan jadwal kuliah di satu hari tertentu. Sehingga berkuliah hanya di beberapa hari saja dalam seminggu, tidak harus penuh.

“Jadi dimampatkan, sehingga lainnya di satu minggu bisa digunakan bekerja.” Tandas pria kelahiran 28 Juni 1990 ini.

Orang Tua Penyemangat Utama

Mahasiswa yang akan resmi lulus dari Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum besok ini mengatakan salah satu sumber semangatnya adalah orang tuanya.

“Tidak mungkin lah orang tua tidak mendukung secara psikologis maupun finansial. Ya itu juga yang menjadi support saya dalam berkuliah kedua orang tua saya, selain itu saya memang bertekad tidak mau gagal. Karena kuliah ini adalah jerih payah saya juga,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peran Perempuan Peradaban Dalam Keluarga

Hari ini tepat tanggal 21 April adalah peringatan hari Kartini, untuk saat ini sebagai perempuan peradaban sudah menjadi kodratnya berperan...

Close