Kuliah Sambil Bisnis, “Dapur Fitroh” Mampu Wujudkan Impian Mahasiswi FH UWG

Infokampus.news, Malang – Dengan “Dapur Fitroh” saya ingin bikinkan rumah dan ajak ayah tinggal di Malang serta membawa adik kuliah di UWG,” itulah sebagian mimpi dara cantik bertahi lalat asal Lampung, Fitroh Irawati. Mimpi yang sudah dirintis sejak bergabung dengan Fakultas Hukum Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang, 4 tahun yang lalu.

Tahapan mimpi tersebut kian nyata sejak putri dari pasangan M Sholeh dan Rosmiyati ini mendapatkan hibah dana Dirjen Belmawa Kemenristek dikti melalui program KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) dan saat ini dengan perjuangan panjangnya produk Sambal Bawang Ikan Asin Bader miliknya sudah go publik melalui Tokopedia.

Dara semester 8 yang tinggal di kawasan Sawojajar ini sudah mulai merintis dan mengasah jiwa wirausahanya sejak semester 1 dengan mengelola kantin FH. Berbagai jenis kue basah hasil olahan tangan mungilnya rajin menemani kuliah para mahasiswa kelas karyawan di fakultas yang dipimpin oleh Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH ini. Sang dekan juga tak henti-hentinya mempromosikan produk mahasiswanya ke sesama kolega di lingkungan kampus.

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

“Pada waktu KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) produk ini juga sudah saya perkenalkan kepada masyarakat. Kemudian saya angkat untuk ikut KBMI dengan judul Fitroh Sambal Bawang Ikan Asin Bader dibawah bimbingan M Ramadana Alfarisi, SSos, MSi. Saya ingin punya Dapur Fitroh sebesar Sambal Bu Rudy Surabaya,” harapnya penuh semangat.

]Dengan mengangkat lauk pauk “jadul” khas nusantara seperti misalnya baby cumi dari Riau, teri Palembang, ikan asin rebus Lampung, ikan peda dan ikan asin bader Malang langsung dari daerah asalnya, Fitroh yakin suatu saat nanti mimpinya jadi kenyataan.

“Keyakinan kuat saya ini didukung penuh oleh ridho dan doa kedua orang tua saya. Disamping produk sambal, saat ini saya sudah memiliki catering nasi dan kue. Kedepan akan ada pula Nugget Fitroh yang aman dikonsumsi di Tokopedia, produk Dapur Fitroh,” jelasnya gadis berambut panjang ini dengan senyum optimis yang tak pernah lepas dari bibir mungilnya.

Disamping menjadi kebanggaan orang tua, dara cekatan ini juga merasa bangga dapat mengharumkan nama kampus tercintanya melalui keberhasilannya menembus pendanaan program KBMI, mengingat belum banyaknya mahasiswa yang memiliki kemampuan dan kesempatan dalam program ini. Tahun 2019 ini UWG hanya mampu meloloskan dua mahasiswanya yaitu Fitroh Irawati dengan Fitroh Sambal Bawang Ikan Asin Bader dan
Peci P’Rama (Peternak Kelinci Pedaging Rumahan) (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *