Undang Tiga Menteri Sampaikan Kuliah Umum Pada Mahasiswa Baru UPH

Infokampus.news, Lippo Village UPH Festival 25, acara tahunan terbesar Universitas Pelita Harapan  untuk menyambut mahasiswa baru, akan mengundang tiga menteri untuk menyampaikan kuliah umum  bertema wawasan kebangsaan, dalam program Distinguished Guest Speaker (DGS). Topik yang akan disampaikan terkait berbagai tantangan yang dihadapi bangsa antara lain masalah kebhinekaan dan kesatuan bangsa, dan juga isu terkait industri 4.0. Ketiga menteri yang akan hadir antara lain, Jenderal Luhut B. Panjaitan, Menko Bidang Kemaritiman Indonesia, Enggartiasto Lukita, Menteri Perdaganggan, dan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian.

Program DGS merupakan salah satu keunikan acara penyambutan mahasiswa baru UPH yang diharapkan dapat berdampak positif dalam membangun semangat untuk memulai proses belajar dan pengembangan potensi dari setiap mahasiswa. Sesuai dengan tujuan UPH Festival, maka program DGS ini diadakan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa baru UPH.

Pesan yang disampaikan dari para tokoh bangsa ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan, serta membangun semangat kesatuan dan kecintaan pada bangsa.  Diharapkan para mahasiswa kelak dapat memberikan kontribusi maksimal untuk membangun bangsa berlandaskan nilai-nilai moral yang sesuai dengan firman Tuhan.

Kuliah umum bersama para menteri akan berlangsung di dua lokasi yaitu Grand Chapel UPH dan Basket Hall UPH pada pukul 11.00 – 12.30, pada hari Rabu 15 Agustus 2018.  Acara akan dihadiri lebih dari 3000 mahasiswa baru UPH Lippo Village, serta dosen, dan staff, serta terbuka untuk masyarakat umum sekitar kampus dan siswa Sekolah Mengah yang diundang khusus setiap harinya sebanyak 1500 siswa.

UPH Festival 25 tahun ini akan digelar selama 4 hari tanggal 15-18 Agustus 2018, dengan tema ’Set Apart’ yang terinspirasi dari kitab Roma 12:2.  Melalui tema ini, diharapkan setiap mahasiswa/i baru UPH dapat berpikir, merefleksikan dan merespon untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan melalui talenta dan potensi yang dimiliki yang akan diasah selama menjalani pendidikannya di UPH.

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
MAHASISWA KKN UNIKAMA
MENINGKATKAN KINERJA TENAGA PENDIDIK, MAHASISWA KKN UNIKAMA GELAR PELATIHAN PENGEMBANGAN KARAKTER DENGAN MEMANFAATKAN PERMAINAN.

Para Guru di Desa wadung kecamatan Pakisaji mendapat pelatihan Pemanfaatan Permainan untuk Pengembangan Karakter dalam Pembelajaran Bagi Guru dari mahasiswa...

Close