Kulik Info Beasiswa Aktivis Nusantara Untuk Mahasiswa S1

Infokampus.news – Apakah kamu mahasiswa aktif dan mencari informasi beasiswa saat ini? nah! angin segar buat kamu karena infokampus kali ini akan memberikan informasi terkait beasiswa aktivis nusantara yang diperuntukan untuk mahasiswa S1.

Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa)  2019 ditawarkan oleh dompet dhuafa. Program Bakti Nusa telah diselenggarakan secara rutin dari tahun ke tahun. Sejak digulirkan pertama kali pada tahun 2010, hingga kini Bakti Nusa memberikan kemanfaatan kepada 500 mahasiswa.

Program Bakti Nusa merupakan program pengembangan kepemimpinan bagi aktivis mahasiswa untuk membentuk pemimpin berkarakter dan kompoten yang berperan aktif di tengah masyarakat demi terwujudnya Indonesia berdaya. Dengan mengusung tujuan untuk membentuk pemimpin berintregritas, cendekia, transformatif dan melayani.

Nah! Untuk tahun ini Bakti Nusa hadir di 22 kampus di Indonesia. Tentunya kesempatan ini patut kamu pertimbangkan, kuota beasiswa 75 mahasiswa dengan fasilitas yang didapatkan yakni dana bantuan aktivis sebesar 800.000 perbulan selama satu tahun, mendapatkan pelatihan Bahasa Inggri (TOEFL/IELTS) selama satu bulan, terlibat dalam magang kemanusiaan di daerah 3T.

Executive mentoring dengan tokoh Nasional dan daerah, mendapatkan pelatihan kepemimpinan dengan tokoh tokoh inspiratif, mendapatkan pembinaan rutin dari aktivis senior di masing-masing wilayah serta menambah jaringan Nasional dan Internasional.

Adapun persyaratan beasiswa kali ini merupakan aktivis mahasiswa beragama Islam semester 7, tidak pernah mendapatkan beasiswa sejenis. Mempunyai aktivitas sosial di masyarakat, pernah menulis di media cetak dan atau elektronik, pernah menjadi narasumber minimal dalam skala kampus, mempunyai rencana untuk lanjut studi S2, dapat berbahasa Inggris ataupun bahasa Asing lainnya.

Paling penting kamu harus mempunyai IPK Minimal 3.00, mempunyai dan aktif dalam akun media sosial, bersedia mengikuti seluruh rangkaian program sampai selesai masa pembinaan selama kurang lebih satu tahun.

Untuk cara mendaftar Beasiswa Aktivis Nusantara 2019, pelamar dapat mengisi formulir secara online pada link berikut http;//www.baktinusa.id/daftar-seleksi/, batas waktu pendaftaran sampai dengan 26 Januari 2019.

Pelamar yang terpilih akan mengikuti seleksi verifikasi berkas dari tanggal 29 sampai dengan 31 Januari 2019, dilanjutkan dengan wawancara, FGD (Forum Group Discussion) serta Uji Publik. Para kandidat terpilih akan diumumkan pada 6 Maret 2019. Selamat mencoba ya Sobat FoKus! (Jul)

 

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Bagi Sobat FoKus yang ingin melanjutkan studi Pascasarjana di Inggris, kali ini ada tawaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Oxford University. Waaah sudah mulai penasaran? Beasiswa Clarendon ditawarkan oleh Oxford Univerity untuk melanjutkan studi S2 dan S3 pada kampus tersebut. Perlu kamu ketahui, Beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa Universitas terbesar yang menawarkan 140 kuota setiap tahunnya. Beasiswa ini terbuka bagi semua jurusan yang ada di Oxford, meliputi…
  • Di awal tahun 2019 resolusi Universitas Brawijaya (UB) kedepan mulai satu persatu dilakukan. Diantaranya yakni internasionalisasi institusi, karena saat ini UB sendiri termasuk dalam kategori
  • Infokampus.news - Setelah lulus SMA ingin melanjutkan kuliah di luar Negeri tetapi tidak ingin terlalu jauh? Yuk coba tawaran Beasiswa Ancora Khazanah Scholarship untuk studi S1 di Malaysia. program ini merupakan kerjasama Ancora Foundation dan Khazanah untuk mendanai putra-putri Indonesia yang berminat melanjutkan studi ke Luar Negeri. Beasiswa yang diberikan bersifat penuh (scholarship) artinya seluruh biaya tanggungan disediakan oleh pihak penyelenggara seperti, seluruh biaya pendidikan selama masa studi, biaya hidup…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Design Innovation Project
Lebarkan Sayap di Bandung, FT Brawijaya Bawa Pulang Piala Design Innovation Project 2018

Infokampus.news - Dengan ide yang cukup sederhana, Tim Witter-64 Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT) berhasil membawa pulang piala Juara 1

Close