5 Rekomendasi Kuliner Bandung Ini Cocok untuk Mahasiswa Rantau!

Infokampus.news – Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah pangan. Oleh karena itu, jika mahasiswa ingin bertahan hidup di perantauan maka harus menganggarkan biaya makan. Seringkali, mahasiswa mengalami kendala finansial bahkan untuk sekadar mencari makan ketika akhir bulan menyapa. Namun beruntunglah jika Sobat FoKus merupakan salah satu mahasiswa indekos yang berada di daerah Bandung. Sebagai kota yang banyak dikunjungi atau ditinggali para urban dan imigran baik dari kalangan karyawan, wisatawan maupun para mahasiswa, Bandung sangatlah pengertian dengan masih memberikan setitik harapan makan enak nan murah bagi anak indekos. Mau tahu di mana saja Sobat FoKus bisa menikmati santapan lezat dengan harga bersahabat? Berikut ini daftar tempat kuliner Bandung yang murah meriah.

Kuliner Bandung Murah Meriah
1. SKA Dapur Laut

Sobat FoKus penghuni Kota Bandung yang menggemari sea food alias makanan laut namun sering pikir-pikir sebelum membeli, kali ini tak perlu khawatir. Sebab, SKA Dapur Laut menyajikan aneka masakan laut dengan menu andalan cumi, ikan bawal, ikan hiu, udang, kepiting, dan gurita. SKA Dapur Laut merupakan tempat kuliner idaman mahasiswa ITB, karena selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kampus ITB, cita rasa masakannya yang enak, dan tempatnya yang asyik, harga yang dipatok terbilang cukup murah, yakni berada dalam kisaran 10 ribu sampai 35 ribu saja. Dengan harga sekian, tentu mahasiswa banyak yang tergiur untuk makan di tempat ini. Bagi yang tidak suka sea food? Tenang saja, di SKA Dapur Laut kita juga bisa memesan aneka makanan lainnya, seperti olahan lele, ayam, dan aneka lalapan.

2. Nasi Bancakan Bandung

Jika Sobat FoKus merupakan tipikal orang yang suka makan dengan porsi jumbo, maka Nasi Bancakan Bandung bisa menjadi salah satu opsi. Tempat ini mengusung konsep makan ala pedesaan dengan menggunakan old-fashioned gelas dan piring berbahan seng. Menu yang ditawarkan di Nasi Bancakan Bandung meliputi berbagai jenis masakan khas Sunda yang kaya akan rempah-rempah. Menariknya, pelanggan bisa mengambil sendiri nasi dan aneka lauk pauknya, sebab pelayanan di sini menggunakan model prasmanan. Meskipun porsi makan Sobat FoKus menyerupai Gunung Semeru, kita tak perlu khawatir. Sebab, harga makanan di sini sangat ramah di kantong anak kost.

3. Jigoku Ramen

Sobat FoKus merupakan pencinta salah satu makanan khas Jepang, ramen? Jika iya, maka Jigoku Ramen adalah pilihan yang tepat untuk berwisata kuliner dengan harga yang terjangkau anak kost. Mie ramennya yang khas dan membuat ketagihan ini melambungkan nama Jigoku Ramen sehingga tak heran jika banyak yang tidak asing dengan tempat makan dengan cita rasa hotel bintang lima tapi harga kaki lima ini. Dengan range harga 6 ribu hingga 19 ribu rupiah, Sobat FoKus bisa memilih dan menikmati santapan dari 13 menu spesial ramen, dari jigoku ramen original, jigoku ramen chicken teriyaki, jigoku ramen ebi furai, dan banyak lagi.

4. Warung Cak Kohar Lamongan

Mahasiswa Bandung wabil khusus yang tinggal di sekitar Jalan Dipati Ukur, rasanya kurang afdol kalau tidak mencicipi makanan di Warung Cak Kohar Lamongan. Tempat makan ini terkenal dengan sambalnya yang pedas dan enak. Jadi Sobat FoKus yang suka dengan pedas-pedas, langsung saja datang ke tempat ini. Meskipun ukuran warung tidak sebesar restoran yang lainnya, namun rasa tak kalah sedap. Untuk seporsi paket ayam goreng, Sobat FoKus cukup merogoh kocek 13 ribu. Untuk rasa yang enak, harga tersebut terbilang sangat murah.

5. Sambal Medok

Kabar baik untuk pencinta makanan pedas, karena masih banyak rekomendasi warung makan dengan menu makanan pedas, salah satunya yakni Sambal Medok. Di sini, tersedia aneka menu berbumbu balado dengan cita rasa pedas yang menggoda seperti ayam balado, telur balado, tulang balado, dan ceker balado pedas. Menu andalan yang paling diminati anak kost salah satunya adalah jengkol balado. Selain karena rasanya enak, pelanggan tak perlu merogoh kocek tak lebih dari 8 ribu rupiah saja per porsinya.

Nah itu tadi rekomendasi kuliner Bandung yang cocok untuk mahasiswa rantau dengan budget yang cukup terjangkau. Belum pernah mencoba? Yuk cek GoogleMaps kalian dan temukan lokasinya. Selamat bersantap! (him)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Dengan ide yang cukup sederhana, Tim Witter-64 Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT) berhasil membawa pulang piala Juara 1 serta uang 12 Juta Rupiah pada perhelatan acara  Design Innovation Project 2018 yang diadakan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Tim yang diketuai oleh Gatot Iman S. berasal dari Teknik Pengairan 2015, Tim Witter-64 mewakili Universitas Brawijaya untuk mengikuti kompetisi Design Innovation Project 2018 yang diadakan Himasda Institut Teknologi Bandung (ITB).…
  • Infokampus.news - Sebagai salah satu kota pendidikan di Indonesia, Bandung memiliki sederetan perguran tinggi baik swasta maupun Negeri yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bandung telah menjadi salah satu kota dimana perguran tinggi terkenal di kancah Nasional Maupun Internasional. berikut ini lima Universitas terbaik di Bandung versi Infokampus. Institut Teknologi Bandung                                      …
  • Infokampus.news - UPH Festival hari terakhir ditutup dengan Basketball Exhibition antara tim basket putra UPH Eagles melawan tim Indonesian Basketball League (IBL) Garuda Bandung pada Sabtu, 19 Agustus 2018. Bertempat di Lapangan Basket Universitas Pelita Harapan, acara ini sekaligus menjadi ajang menambah pengalaman dan sekaligus kesempatan menjajal salah satu tim kuat di IBL. Seperti diketahui, Garuda Bandung merupakan tim basket yang punya sejarah prestasi yang bagus di Indonesia. Tim ini…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kampus inovasi widyagama
Puncak Dies Natalis ke-48, Kampus Inovasi Widyagama Malang Adakan Jalan Sehat Bagi-Bagi Hadiah

Infokampus.news - Dies Natalis ke-48 Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang (UWG) jatuh pada 24 Februari 2019. Serangkaian acara dalam rangka

Close