Kunjungan Dubes Australia ke UMM, Perkuat Kerjasama Pendidikan Indonesia-Australia

Infokampus.news, Malang – Duta Besar Australia Paul Grignson menghadiri kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) hari ini, Selasa, 22 Nopember 2016. Dalam kunjungan tersebut ia menyampaikan pentingnya memperkuat ikatan kerjasama antara Indonesia dan Australia khususnya di bidang pendidikan. Paul menegaskan dengan dijalinnya kerjasama tersebut maka peluang antar kedua negara dalam segala bidang pun akan terbuka.

“Peluang pekerjaan, ataupun melanjutkan pendidikan di Australia bagi mahasiswa Indonesia-pun terbuka lebar. Karenanya, adanya kerjasama ini saya rasa sifatnya penting sekali,” kata Paul dihadapan peserta kuliah tamu.

Baca Juga :

Selain itu, ia juga mengajak para mahasiswa Indonesia untuk mengeksplor pengetahuannya di Australia. Dirinya menganggap, dengan makin banyaknya mahasiswa Indonesia yang belajar di Australia maka makin erat pula hubungan bilateral kedua negara tersebut.

Akan Segera Dibentuk Ikatan Alumni Australia

Sementara itu, Asisten Rektor Bidang Kerjasama Soeparto mengungkapkan bahwa ada wacana untuk pembentukan ikatan alumni Australia di UMM. Hal tersebut didasarkan oleh adanya Alumni Australia yang menjadi dosen di UMM.

“Selama ini belum ada Ikatan Alumni Australia, jadi dengan dibuatnya jaringan tersebut maka kedutaan juga makin mudah untuk mendukung kegiatan seperti penelitian, riset, ataupun pengabdian masyarakat,” paparnya.

Selain memberikan kuliah tamu, Paul juga meninjau beberapa lokasi perkuliahan di UMM. Salah satu yang mrnarik perhatian paul adalah perpustakaan yang dimiliki oleh UMM. Paul mengaku tertarik untuk mendirikan Australian Corner di perpustakaan UMM ini setelah melihat adanya pojok dari negara lain seperti Amerika, Thailand dan China.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tawarkan Jasa Penerjemah 9 Bahasa, Mahasiswa UM Raih Juara Nasional!

Dalam acara expo mahasiswa wirausaha se-Indonesia yang digelar di Universitas Brawijaya (UB), Malang, salah satu stan milik Universitas Negeri Malang...

Close