Kurang Sedikit ‘Sentuhan’ Mentoring, 3 Mahasiswa UIN Maliki Ini Harus Ikhlas Duduki Peringkat 2 Lomba Debat Hukum 2017

Infokampus.news, Malang – Dalam lomba debat Hukum 2017 mahasiswa UIN Maliki Malang Muhammad Faizun Ghufron, Meisy Fajarani, Muhammad Zakwan Anshori dari jurusan Hukum Bisnis Syariah harus puas dengan membawa pulang piala juara 2. Hal ini mereka sayangkan, lantaran sebenanya mereka bisa saja membawa pulang gelar juara umum.

“Hanya kami kurangnya di mentoring, kami tidak ada mentor yang mendampingi.” ujar Faizun pada tim infokampus.news.

Tanpa Mentor, Lomba Debat Hukum 2017 yang Mereka Jalani Masih Belum Capai Performa Maksimal Sesuai Dengan Harapan Mereka

Meskipun memang dalam debat Konstitusi Nasional yang mereka ikuti di Semarang kemarin, timnya mengaku sudah menguasai materi maupun pemahaman Hukum Konstitusi. “Kami memang butuh pembina yang mengarahkan waktu dalam kompetisinya. Karena kami cari sendiri doktrin dan sebagainya waktu lomba, berbeda dengan si juara yang dari UIN Bandung.” Tambahnya.

Uniknya, justru mereka hampir goyah saat menghadapi lawan yang merupakan tim dari UIN Maliki sendiri. “Awalnya kami sangat antusias, tapi jadi biasa saja waktu menghadapi teman sendiri.”

Namun dalam 9 mosi debat yang telah mereka lalui tersebut banyak hikmah yang mampu mereka dapatkan. Utamanya dalam mempersiapkan lomba yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini.

“Ya kami berharap dukungan penuh dan mentor yang mendampingi, tapi banyak juga yang perlu kami kembangkan lagi untuk lomba-lomba selanjutnya.” Papar Meisi yang akan melaju dalam debat Konstitusi sebentar lagi. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Kuliah di Pulau Dewata? Simak Akreditasi Program Studi Universitas Udayana Terbaru 2017!

Infokampus.news - Halo Sobat Fokus kali ini infokampus.news akan memberi informasi seputar akreditasi program studi Universitas Udayana terbaru 2017! Universitas Udayana

Close